Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Sukses di Dunia Kerja, Wajib Kuasai 10 Soft Skill Ini

Komunikasi menjadi soft skill dasar yang harus dimiliki semua orang ketika masuk dunia kerja.
Ilustrasi/Popsugar
Ilustrasi/Popsugar

6. Manajemen waktu

Perusahaan cenderung mencari karyawan yang memiliki manajemen waktu yang baik, agar tugas yang diberikan dengan deadline berdekatan bisa diselesaikan tepat waktu tanpa mengalami gangguan apapun.


7. Kemampuan beradaptasi

Skill beradaptasi digunakan untuk mengubah cara berpikir dan bertindak dalam menghadapi suatu permasalahan. Selain itu, orang yang memiliki kemampuan adaptasi yang baik jauh lebih mudah membangun relasi ke perusahaan lainnya sehingga citra perusahaan baik di mata rekan bisnis.


8. Kecerdasan emosional

Kecerdasan emosional mengacu pada kemampuan mengenali dan mengelola emosi baik dalam diri sendiri maupun orang lain. Keterampilan ini melibatkan empati, kesadaran diri, dan kemampuan untuk menangani hubungan interpersonal dengan bijak.


9. Keterampilan kepemimpinan 

Anda dapat meningkatkan keterampilan kepemimpinan dengan cara memotivasi, menginspirasi, dan mempengaruhi orang lain untuk mencapai tujuan bersama. Selain itu, skill ini dapat membantu meningkatkan keterampilan komunikasi, pengambilan keputusan, dan pemecahan masalah.


10. Kreativitas

Perusahaan sangat membutuhkan karyawan dengan kreativitas tinggi agar dapat menciptakan inovasi baru yang berbeda dari perusahaan lainnya. Kreativitas dapat dilatih melalui pengamatan lingkungan tempat kerja, mempelajari wawasan baru, mengidentifikasi peluang dan tantangan, serta menanamkan rasa ingin tahu. (Nur Afifah Azahra Aulia)

 

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper