Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Peluang 8 Franchise Ramen Halal di Indonesia, Modal Mulai dari Rp1 Juta

Mengintip peluang franchise dari 8 merek ramen halal di Indonesia, ada yang mulai dari Rp1 jutaan.
Ilustrasi ramen/Instagram
Ilustrasi ramen/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA -- Berbisnis makanan masih menjadi salah satu bisnis paling laris di Indonesia. Terutama makanan yang unik atau berasal dari luar negeri, seperti misalnya ramen. 

Di Indonesia, bisnis ramen punya peluang lebih besar dibandingkan dengan jenis makanan dari luar negeri lainnya, karena mie bisa dimakan sehari-hari namun menawarkan rasa yang berbeda dengan mie khas Indonesia. 

Selain itu peluang bisnis ramen makin besar di Indonesia apabila menjual ramen yang halal, mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim. 

Namun tidak perlu susah-susah belajar masak atau mencari resep sendiri untuk membuka usaha ramen. Saat ini sudah ada beberapa restoran yang menawarkan waralaba atau franchise merek-mereknya, yang juga sudah dikenal masyarakat banyak.

Berikut ini daftar merek ramen yang membuka peluang waralaba atau franchise:

1. Waroenk Ramen

Waroenk Ramen adalah salah satu kedai ramen yang sudah cukup lama buka di Indonesia. Sejak 2014, Waroenk Ramen sudah memiliki sekitar 20 outlet di seluruh Indonesia. 

Waroenk Ramen menawarkan menu ramen halal yang sudah tersertfikasi MUI, dan sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia dan dengan harga terjangkau. 

Untuk berwaralaba Waroenk Ramen, calon itra bisa menyiapkan dana mulai dari Rp550 juta dan ruko di kota-kota yang belum ada cabang kedai ramen ini. Info tersebut bisa dilihat di Highlight Instagram Waroenk Ramen tentang kemitraan. 

Calon mitra bisa menghubungi 082135645487, selanjutnya mempelajari prospektus bisnis, dan mengisi google form. Nantinya, mitra akan diseleksi oleh manajemen sebelum membayarkan DP. 

Kemudian, manajemen dan calon mitra akan menentukan lokasi, melakukan renovasi, trial opening, dan menjalankan bisnis dengan konsep bagi hasil. 

2. Shojin Ramen & Udon

Restoran ramen halal lainnya yang membuka sistem waralaba adalah Shojin Ramen & Udon, yang sudah berdiri sejak 2019. 

Franchise ramen ini cukup terjangkau sementara menu yang ditawarkan bervariasi. Calon mitra bisa mendaftarkan diri melalui 085156350585 dan menyiapkan dana kemitraan. 

Adapun, manajemen Shojin Ramen & Udon menyiapkan tiga paket kemitraan yaitu:

• Silver: Mulai dari Rp25 juta

• Gold: Mulai dari Rp45 juta

• Platinum: Mulai dari Rp65 juta

3. Niku Ramen

Restoran ramen selanjutnya adalah Niku Ramen, yang sudah berdiri sejak 2016 dan sudah memiliki 4 gerai di Indonesia. 

Menawarkan berbagai menu menarik dan tempat yang mewah namun harganya terjangkau, Niku Ramen menawarkan konsep kemitraan tanpa royalty atau franchise fee. 

Untuk bekerja sama, calon mitra bisa memilih paket usaha mulai dari Rp30 juta sampai dengan Rp90 juta. 

4. Ramen Osaka

Sudah berdiri sejak 2007, Ramen Osaka menghadirkan menu ramen halal. Gerai ramen ini menawarkan konsep kemitraan sejak 2013, dengan konsep restoran ramen ala kaki lima menggunakan tenda. 

Untuk membuka franchise ramen satu ini, calon mitra juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta per bulan. 

Dengan biaya tersebut, calon mitra bisa mendapatkan 1 gerobak usaha, bahan baku, pelatihan, perlengkapan masak dan lain-lain, tanpa harus membayar royalty fee dan management fee. 

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper