Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Penyaluran Kredit ke UKM, Bank CTBC Jalin Kerja Sama dengan Akseleran

Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional melalui pembiayaan yang lebih luas dan inklusif bagi sektor UKM.
Ilustrasi UMKM/surakarta.go.id
Ilustrasi UMKM/surakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CTBC Indonesia resmi menjalin kerja sama strategis loan channeling dengan platform peer-to-peer (P2P) lending, Akseleran.

Kerja sama ini guna memperluas penyaluran kredit kepada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Selain itu, kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional melalui pembiayaan yang lebih luas dan inklusif bagi sektor UKM.

Adapun, kerjasama loan channeling tersebut ditandatangani oleh Presiden Direktur Bank CTBC Indonesia, Iwan Satawidinata dan Direktur Utama Akseleran, Christoper Joutua di Jakarta.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung perekonomian Indonesia, PT Bank CTBC Indonesia menganggap penting peran UKM sebagai penggerak utama ekonomi lokal.

Melalui kemitraan strategis dengan Akseleran, PT Bank CTBC Indonesia berharap dapat mempercepat penyaluran kredit yang lebih efisien kepada UKM, sehingga mampu memperkuat posisi mereka dalam pasar yang semakin kompetitif.

Small Business Group Head Bank CTBC Indonesia, Hendrik Komandangi mengatakan, “Kerja sama dengan P2P Lending ini akan terus menjadi bagian strategis untuk menumbuhkan kredit UKM di Bank CTBC Indonesia sebagai komitmen nya mencapai target Rasio Pembiayaan Inklusif Makroprudensial (RPIM).”

Presiden Direktur Bank CTBC Indonesia, Iwan Satawidinata, menegaskan, "Kerja sama ini merupakan bagian dari strategi kami dalam memperluas dukungan kepada UKM, sekaligus berkontribusi lebih besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sinergi dengan Akseleran akan memungkinkan kami untuk menyalurkan kredit dengan lebih efektif dan berdampak langsung bagi perkembangan UKM di berbagai sektor."

Sementara itu, Direktur Utama Akseleran, Christoper Joutua, mengungkapkan optimismenya terhadap kolaborasi ini, "Bersama Bank CTBC Indonesia, kami akan memperluas jangkauan pembiayaan kepada UKM di Indonesia, membantu mereka mendapatkan akses ke modal usaha yang dibutuhkan. Ini adalah langkah penting dalam memperkuat ekosistem keuangan yang inklusif dan berkelanjutan."

Kolaborasi ini juga mendukung visi pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan dan mendorong kontribusi sektor UKM dalam perekonomian nasional. Dengan UKM menyumbang lebih dari 60% Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia, kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi yang lebih merata di seluruh wilayah Indonesia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper