Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ENTREPRENEUR: Hijab Antar Aldi & Asmiati Jelajahi Inggris

Bisnis hijab di Pontianak ternyata cukup berkembang. Tak kalah dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Padahal di salah satu provinsi bagian timur negeri ini banyak penduduk non muslim.
Aldi Wirana & Asmiati saat berada di London, Inggris./JIBI-Rahmayulis Saleh
Aldi Wirana & Asmiati saat berada di London, Inggris./JIBI-Rahmayulis Saleh

Bisnis.com, LONDON -- Bisnis hijab di Pontianak ternyata cukup berkembang. Tak kalah dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Padahal di salah satu provinsi bagian timur negeri ini banyak penduduk non muslim.

Namun, menurut Aldi Wiranata, pengusaha yang cukup sukses di Pontianak,  Ibukota Kalimantan Barat itu, dikelilingi oleh 14 Kabupaten yang banyak terdapat masyarakat muslim, terutama di Kab. Sambas dan Ketapang.

Aldi yang sudah menjalani bisnis di bidang kontraktor kehutanan sejak 1997, bersama isterinya Asmiati mulai melirik bisnis Spa dan hijab.

"Untuk bisnis Spa dan hijab diurus sama isteri. Saya cuma bantu dalam manajemennya," ungkap Aldi saat ditemui di London, Jumat (14/11/2014).

Suami-isteri Aldi dan Asmiati adalah salah satu mitra hijab Elzatta yang mendapatkan penghargaan dari manajemen PT Bersama Elzatta Jaya (Bezaya), untuk keliling ke Inggris pada 8-15 November.

Manajemen Elzatta mengajak sebanyak 20 mitra jaringan tokonya yang berhasil di seluruh Indonesia, dalam acara Elzatta Tour de London Bersama Mitra Berpretasi 2014. Semua rata-rata membawa pasangan, sehingga jumlah peserta 43 orang.

Kini dalam setahun dia bergabung dengan Elzatta, sudah bisa membuka dua toko di mal besar yang ada di Kota Pontianak. Menurut Aldi, hijab di provinsi itu termasuk berkembang pesat, terutama sejak adanya sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang ditayang di sebuah TV swasta.

Dia menceritakan masyarakat di kota itu kalau beli kerudung banyak yang membawa foto bintang sinetron Citra Kirana yang memakai hijab Elzatta.

"Jadi, mereka pilih sendiri kerudungnya yang sesuai dengan yang dipakai bintang sinetron itu," ungkapnya.

Bicara tentang Spa, lanjut Aldi, dia memegang lisensi Martha Tilaar Spa. Dulu pada 2005, Spa baru ada satu di Pontianak. Kini sudah berkembang lebih dari 10 Spa.  "Kami tetap mengelola satu Spa yang cukup lengkap. Kami menjadikannya one stop shopping beauty. Kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan perawatan dirinya, dan tetap cantik dalam kehidupan sehari-hari. Ternyata banyak mendapat sambutan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper