Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENGUSAHA WANITA: 10% Perempuan Bali Bakal Jadi Konglomerat

BISNIS.COM, DENPASAR--Komunitas perempuan Women Edu Preneur Indonesia (WEPI) menargetkan 10% perempuan di Bali bisa menjadi pengusaha yang sukses.
Yoseph Pencawan
Yoseph Pencawan - Bisnis.com 08 April 2013  |  18:51 WIB
PENGUSAHA WANITA: 10% Perempuan Bali Bakal Jadi Konglomerat
Bagikan

BISNIS.COM, DENPASAR--Komunitas perempuan Women Edu Preneur Indonesia (WEPI) menargetkan 10% perempuan di Bali bisa menjadi pengusaha yang sukses.

Dean Desvi, Ketua Umum WEPI Denpasar, mengatakan di Indonesia baru sekitar 3% pengusaha wanita untuk itu pihaknya memilih Bali sebagai tempat peluncuran perdana komunitas ini, karena Bali merupakan jendelanya Indonesia di mata dunia.

"Kami akan selalu menyosialisasikan serta mengajak perempuan di Bali untuk tergabung dalam gerakan wirausaha wanita yang selalu diupayakan komunitas khusus wanita ini," katanya Senin (8/4/2013).

Menurutnya wanita yang bergabung akan mendapatkan bimbingan dari para ahli untuk menjadi pengajar maupun pengusaha. Melalui pengenalan perdana WEPI di Bali ini, ia optimis untuk mewujudkan target menciptakan wanita-wanita super di Bali.

“Bali memiliki beragam peluang usaha. Kehadiran WEPI bertujuan mendorong pengusaha dari kalangan perempuan, serta membukakan jalan ke arah wirausaha,” ungkapnya.

Ia pun menilai, pengusaha dari kalangan perempuan di Indonesia, masih sangat kecil jumlahnya di Indonesia saja pengusaha wanita masih sekitar 3%.

Menurutnya wanita Indonesia, juga harus memperhatikan kecerdasannya taj hanya cantik, wanita harus pintar.

"Jangan hanya menggantungkan nasib kepada pasangan. Kami berharap seluruh kaum perempuan Denpasar mengetahui keberadaan kami untuk membantu mereka,” tandasnya.(k50/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengusaha wanita women edu preneur indonesia wepi

Sumber : Steffi Purba

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top