Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ENTREPRENEUR FESTIVAL: Siapa Bilang Bangun Usaha & Ciptakan Brand Itu Sulit?

BISNIS.COM, JAKARTA-- Bagi sebagian orang membangun usaha dan menciptakan branding sama susahnya.Yasha Chatab, Director Group Business Development di WIR Global, menjadikannya mudah dalam workshop Brand Strategy Enterpreneurship di FX Sudirman, Sabtu

BISNIS.COM, JAKARTA-- Bagi sebagian orang membangun usaha dan menciptakan branding sama susahnya.

Yasha Chatab, Director Group Business Development di WIR Global, menjadikannya mudah dalam workshop Brand Strategy Enterpreneurship di FX Sudirman, Sabtu (4/5/2013).

"Kita harus tahu brand positioning. Bagaimana servis yang akan diberikan. Orang yang memberikan servis sesuai standar, maka ia akan maju. Perhatikan produk dan lihat marketnya," jelasnya.

Menurutnya, untuk menciptakan branding yang mantap dibutuhkan tagline yang kreatif. "Dibutuhkan konsistensi untuk menciptakan hal yang positif."

Acara ini diikuti oleh entrepreneurship, ada yang bergerak di bidang fesyen, pendidikan dan kuliner.

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia pada 2011 mencatat mencatat penyerapan tenaga kerja di sektor UKM cukup mendominasi, yaitu sekitar 66,74%.

Jumlah UKM di Indonesia mencapai angka 55,21 juta unit, dengan komposisi usaha kecil sebanyak 609.195 unit serta usaha menengah sekitar 44.280 unit.

Artinya, sektor UKM di Indonesia bertumbuh cukup pesat. Berkembangnya dunia kewirausahaan yang berujung pada meningkatnya jumlah UKM merupakan salah satu penopang perekonomian nasional di tengah dunia yang dilanda resesi global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Sumber : Novita Sari Simamora
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper