Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diterjunkan, 3.132 Instruktur Latih 10.000 Calon Entrepreneur

BISNIS.COM, JAKARTA—Pemerintah mengerahkan 3.132 instruktur untuk mendampingi pelatihan 10.000 wirausaha baru pada tahun ini.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 06 Mei 2013  |  19:03 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Pemerintah mengerahkan 3.132 instruktur untuk mendampingi pelatihan 10.000 wirausaha baru pada tahun ini.

“Pendampingan bagi 10.000 orang calon wirausaha mandiri di berbagai daerah ini merupakan lanjutan program pelatihan yang dilakukan awal 2013,” kata Menakertrans Muhaimin Iskandar, Senin (6/5/2013).

Untuk mendukung program pendampingan wirausaha ini, lanjutnya, dikerahkan para instruktur yang bekerja di balai latihan kerja (BLK).

Pada tahun ini, Kemenakertrans menargetkan penciptaan wirausaha sukses sebanyak 10.000 orang yang bergerak di berbagai jenis usaha.

“Pemerintah akan terus mendorong perkembangan wirausaha karena mempunyai nilai strategis dalam mampu meningkatkan kesejahteraan dan memperluas lapangan kerja,” jelasnya.

Menurut dia, program pendampingan wirausaha  oleh para instruktur pelatih yang kompeten dilakukan melalui praktik kerja yang terus menerus dimonitor dan ditindaklanjuti, sehingga kemajuan pelatihannya menjadi terukur.

Saat ini, wirausaha di Indonesia masih berjumlah 570.339  orang atau hanya 0,24% dari jumlah penduduk Indonesia yang totalnya sebanyak 237,64 juta orang. 

Padahal, sebuah  bangsa akan maju dan sejahtera apabila minimal 2% jumlah penduduk dan untuk mencapai jumlah ideal maka masih dibutuhkan tambahan sekitar 4,18 juta wirausaha.  (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wirausaha menakertrans pelatihan instruktur pendampingan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top