Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IKAI & PWC Indonesia Terbitkan Revisi Buku Manual Komite Audit

Bisniscom, JAKARTA - Ikatan Komite Audit Indonesia (IKAI) bekerja sama dengan PWC Indonesia menyelenggarakan peluncuran buku revisi manual komite audit dan talk show pada hari ini, Kamis (18/7/2013), di Hotel JS Luwansa, Jakarta.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 18 Juli 2013  |  15:15 WIB

Bisniscom, JAKARTA - Ikatan Komite Audit Indonesia (IKAI) bekerja sama dengan PWC Indonesia menyelenggarakan peluncuran buku revisi manual komite audit dan talk show pada hari ini, Kamis (18/7/2013), di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Dalam revisi buku tersebut, IKAI menyebutkan terdapat poin-poin baru untuk menyelaraskan dengan peraturan terkini yang terkait dengan komite audit. IKAI juga memandang perlu adanya perubahan isi manual komite audit, seiring berkembangnya praktik corporate governance dan komite audit.

Sebelumnya, IKAI telah menerbitkan manual komite audit pada 2006 yang lalu, dengan tujuan memberikan pedoman praktis bagi anggota komite audit dalam memahami dan melaksanakan fungsi, tugas dan tanggung jawabnya.

Seperti diketahui, aspek keuangan tidak cukup memastikan suatu perusahaan dapat tumbuh secara berkelanjutan, namun perlu adanya sistem komprehensif. Salah satunya, yakni corporate governance atau biasa disebut dengan tata kelola perusahaan.

Talk show dengan tema “Mencapai Sustainable Growth Melalui Praktik Tata Kelola Berbasis Budaya” ini akan dibuka oleh keynote speech dari ketua dewan komisioner PJK, Muliaman Hadad.

Selain itu hadir juga anggota dewan komisioner OJK Nurhaida, Ketua umum Apindo Sofjan Wanandi, Dirkeu PT Pertamina Andri Hidayat dan Ketua komite audit PT Indotambang Raya Djisman Simanjuntak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku audit ikai pwc indonesia
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top