Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Kerja Expo 2013: 40 Perusahaan di Bogor Butuh 1.500 Karyawan

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kota Bogor, Jawa Barat menggelar Bursa Kerja Expo 2013 yang diharapkan dapat menyerap sekitar 1.500 pencari kerja di kota tersebut. "Bursa kerja akan dibuka selama dua hari yakni 25-26

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kota Bogor, Jawa Barat menggelar Bursa Kerja Expo 2013 yang diharapkan dapat menyerap sekitar 1.500 pencari kerja di kota tersebut.

"Bursa kerja akan dibuka selama dua hari yakni 25-26 September bertempat di Bale Binarum Jalan Pajajaran, Kota Bogor," kata Sekretaris Disnakersostrans Kota Bogor, Boris Darurasma kepada Antara, di Bogor, Selasa (24/9/2013).

Boris menyebutkan, bursa kerja tahun ini melibatkan sebanyak 40 perusahaan yang terdapat di wilayah Bogor dan sekitarnya.

Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang telah mendaftarkan diri kepada Disnakersostran untuk mengikuti Bursa Kerja Expo tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bogor.

"Perusahaan itu terdiri dari berbagai bidang, ada pabrik, garmen, perbankan, dan perusahaan swasta lainnya," katanya.

Boris menyebutkan, penyelenggaraan Bursa Kerja tersebut merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Bogor dalam mengurangi angka pengangguran di kota tersebut yang jumlahnya mencapai ribuan.

Persoalan pengangguran juga menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Kota Bogor dalam menekan angka kemiskinan akibat minimnya lapangan pekerjaan.

"Bagi para pencari kerja dapat memanfaatkan momentum ini untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan. Acara berlangsung gratis tidak dipungut biaya," katanya.

Menurut Boris, meski belum optimal dalam menampung seluruh para pencari kerja. Namun, lanjut Boris, bursa kerja tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bogor dapat memberikan kesempatan kepada para pencari kerja untuk mencari lowongan yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper