Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.205 Peserta Bersaing Raih Formasi 123 CPNS Pemkot Balikpapan

Dijamin tes CPNS tidak ada kecurangan dalam pelaksanaannya karena Pemkot Balikpapan menginginkan pegawai yang diterima benar-benar sesuai kemampuan. Tercatat ada 123 formasi CPNS yang diperebutkan oleh 1.205 peserta dari kategori umum

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Panitia seleksi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Balikpapan menggunakan berita acara kepada peserta yang tidak membawa identitas diri saat ujian kendati memiliki kartu ujian.

Tujuannya agar tidak ada potensi kecurangan yang melibatkan joki dalam mengerjakan soal ujian.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Balikpapan Tatang Sudirja mengatakan berita acara tersebut digunakan untuk mendata peserta yang kelupaan membawa identitas diri. Namun, peserta tetap diminta untuk dapat menunjukkan identitas diri sampai batas waktu ujian berakhir.

“Tadi ada satu peserta yang kelupaan membawa identitas. Kami catat di berita acara dan tetap kami tunggu identitasnya dengan menghubungi keluarganya yang bisa mengantarkan,” ujarnya kepada wartawan disela pelaksanaan tes CPNS, Minggu (3/11).

Selain menggunakan identitas diri, foto peserta ujian juga dipasang di kartu ujian dan di meja peserta. Panitia berharap hal ini bisa meminimalisir adanya kecurangan dengan memanfaatkan joki.

Tatang menegaskan pihaknya tidak ingin kecolongan dari keberadaan joki tersebut. Dia berharap seluruh peserta mengerjakan tes sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya agar bisa dinilai kapabilitasnya menjadi abdi negara.

Selain itu, Tatang juga menjamin tes CPNS ini tidak ada kecurangan dalam pelaksanaannya karena Pemkot Balikpapan menginginkan pegawai yang diterima benar-benar sesuai dengan kemampuan yang dibutuhkan.

Tercatat ada 123 formasi CPNS yang diperebutkan oleh 1.205 peserta dari kategori umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper