Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Sukses Manajer: Bangun Hubungan Responsif

Ini tujuh tips menjadi manajer yang sukses, di mana orang lain mau mengikutinya.

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak tips yang diberikan untuk para manajer agar dia menjadi sukses di tempatnya kerja. Ukuran seorang manajer yang sukses adalah orang yang lain ingin mengikuti. Berikut tujuh tip menjadi manajer yang sukses:

1. Membangun hubungan interpersonal yang efektif dan responsif.  Hargai kemampuan anggota staf, kolega dan eksekutif untuk menghormati kemampuannya dan menunjukkan kepedulian , kolaborasi, rasa hormat, kepercayaan dan perhatian.
2. Berkomunikasi secara efektif langsung kepada orangnya, melalui surat dan email. Mendengarkan dan komunikasi dua arah dan umpan balik sebai ciri interaksi dengan orang lain.
3.  Membangun tim dan memungkinkan staf lain untuk berkolaborasi secara lebih efektif dengan satu sama lain . Orang-orang merasa mereka telah menjadi sangat efektif, lebih kreatif, lebih produktif - di hadapan seluruh tim.
4.  Memahami aspek keuangan bisnis dan menetapkan tujuan dan langkah-langkah dan dokumentasikan kemajuan staf dan keberhasilannya.
5. Tahu bagaimana menciptakan suatu lingkungan di mana orang mengalami semangat positif dan pengakuan dan karyawan termotivasi untuk bekerja keras untuk keberhasilan bisnis.
6.  Memimpin dengan contoh dan memberikan pengakuan ketika orang lain melakukan hal yang sama .
7.  Membantu orang tumbuh dan mengembangkan keterampilan dan kemampuan mereka melalui pendidikan dan on-the -job learning . (humanresources.about.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler