Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEASISWA PENDIDIKAN: BCA Salurkan Bantuan Rp4,1 miliar ke 16 Universitas Negeri

PT Bank Central Asia Tbk. memberikan beasiswa Rp4,1 miliar ke 16 perguruan tinggi negeri tahun ini, di antaranya Universitas Airlangga dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Bisnis.com, SURABAYA -- PT Bank Central Asia Tbk. memberikan beasiswa Rp4,1 miliar ke 16 perguruan tinggi negeri tahun ini, di antaranya Universitas Airlangga dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) III BCA Freddy Suliman mengungkapkkan pemberian beasiswa merupakan bagian dari bentuk corporate social responsibility perusahaan.

Selain itu, beasiswa juga bisa memotivasi mahasiswa untuk belajar lebih giat.

“Saya dulu juga menerima beasiswa dari pemerintah, ini bisa meningkatkan motivasi. Ternyata saya juga sampai posisi sekarang,” jelasnya di sela-sela penyerahan simbolis beasiswa di Surabaya, Selasa (1/10/2014).

Menurutnya, penerima beasiswa merupakan mahasiswa pilihan karena lolos berbagai seleksi. Sehingga para penerima ini merupakan pemuda yang kelak menjadi tumpuan dan pemimpin masa depan bangsa.

Oleh karena itu, kata Freddy, porsi beasiswa yang disalurkan BCA juga cenderung meningkat. Tahun lalu beasiswa yang disalurkan sekitar Rp4 miliar dan kini menjadi Rp4,1 miliar.

Direktur Kemahasiswaan Unair Eko Supeno menguraikan beasiswa merupakan kepercayaan yang harus dijaga para penerima.

"Jangan sampai setelah menerima beasiswa peruntukkannya hanya konsumtif, semisal membeli ponsel. Uang ini harus dipertanggungjawabkan dengan baik, lulus kuliah tepat waktu dan berprestasi,” jelasnya di hadapan penerima beasiswa.

Pernyataan senada diungkapkan Bambang Sampurno, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan, Kemahasiswaan, dan Hubungan Alumni ITS.

Menurut Bambang, beasiswa hendaknya membuat mahasiswa semakin percaya diri dalam belajar sekaligus mendorong untuk semakin kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper