EKSEKUTIF: Vakansi Menambah Gairah Kerja

Vakansi bersama teman ke negara lain rupanya menjadi obat ampuh meningkatkan semangat kerja ibu dua anak ini. Memulai hobi traveling sejak 4 tahun lalu, Meri Ui, Division Head Unsecured Loan PT Bank OCBC NISP Tbk, langsung tancap gas mengeksplorasi banyak negara.
Destyananda Helen | 15 November 2014 21:20 WIB
Meri Ui. - JIBI
Bisnis.com, JAKARTA - Vakansi bersama teman ke negara lain rupanya menjadi obat ampuh meningkatkan semangat kerja ibu dua anak ini. Memulai hobi traveling sejak 4 tahun lalu, Meri Ui, Division Head Unsecured Loan PT Bank OCBC NISP Tbk, langsung tancap gas mengeksplorasi banyak negara.
 
"Saya sudah ke Norwegia, Swedia, Kamboja, dan Jepang," tutur Meri menyebutkan beberapa negara yang pernah dia kunjungi kepada Bisnis, beberapa waktu lalu.
 
Meri mengungkapkan ada semangat berbeda yang diperolehnya usai berkunjung ke negara lain. Menurut Meri, berwisata membuka wawasan serta membuatnya bersemangat kerja sehingga bisa kembali mengeksplorasi lebih banyak negara.
 
Namun, dari semua negara yang pernah Meri kunjungi, Jepang menjadi salah satu negara yang menempati posisi istimewa. Infrastruktur yang indah serta warga yang menyenangkan, diklaim Meri, sukses membuat dirinya terpesona dengan negeri matahari terbit tersebut.
 
Tak hanya itu, Meri juga menyukai bahasa Jepang. "Secara linguistik, [bahasa Jepang] enak di telinga," kata dia.
 
Kesukaannya tersebut membuat Meri menyisihkan waktunya untuk belajar bahasa Jepang. Selain les, dia juga menyempatkan untuk mendengar rekaman berbahasa Jepang ketika berkendara ke tempat kerja.
 
Meri mengungkapkan bervakansi juga membuatnya memiliki banyak teman. "Saya mengoleksi teman dari setiap negara yang saya kunjungi. Bahkan sampai sekarang saya selalu menyempatkan untuk bertukar kabar lewat email dan media sosial," jelas Meri.
 
Meri yang baru efektif menjadi bagian dari manajemen Bank OCBC NISP pada Juli 2014 ini, juga menjadikan vakansi sebagai bentuk penghargaan atas hasil kerja kerasnya.
Selain bersama teman, wanita kelahiran Medan ini juga selalu menyempatkan waktu melakukan perjalanan wisata bersama keluarga.
 
Kini, tiap akhir pekan, Meri bersama keluarganya juga tengah mengeksplorasi kota tempat lingkungan kerja barunya, Jakarta. Di waktu luangnya, wanita yang pernah menjabat sebagai VP Card Business for Outregion Citibank Indonesia ini pun menyempatkan diri untuk berolahraga.
 
Selain vakansi, Meri mengungkapkan dirinya juga senang belajar sesuatu yang baru. Buktinya, dia tengah mendalami keahlian bermain piano. Keterampilan bermain piano, dikatakan Meri, menjadi bentuk rasa penasaran untuk bisa memainkan lagu kesukaannya.
 
Adapun Meri menuturkan, kini dia tengah menjadi penikmat aliran musik elektronik. Jenis musik tersebut nampaknya mampu membuat Meri selalu bersemangat. "Ya, jadi orang itu harus selalu semangat, optimis, kerja keras, dan berdoa," kata Meri.
Tag : eksekutif
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top