Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MasterCard Tunjuk Dua Co-Presidents

MasterCard menunjuk dua orang Co-Presidents untuk wilayah Asia Pasifik, yakni Ling Hai dan Ari Sarker.
Ling Hai, dan Ari Sarker. /Mastercard
Ling Hai, dan Ari Sarker. /Mastercard

Bisnis.com, JAKARTA - MasterCard menunjuk dua orang Co-Presidents untuk wilayah Asia Pasifik, yakni Ling Hai dan Ari Sarker.

President International Markets MasterCard Ann Cairns mengatakan pengumuman tersebut juga bersamaan dengan pembentukan dua subwilayah, yakni wilayah Asia Timur Laut atau North East Asia dan Australasia atau disebut dengan NEAA, serta Asia Tenggara atau South East Asia dengan Asia Selatan atau South Asia yang disebut dengan SEASA.

"Hal ini seiring dengan perkembangan pesat dan semakin pentingnya peranan wilayah Asia Pasifik secara keseluruhan mengingat dua pasar terbesar di dalamnya, yakni China dan India dan hal ini juga mencerminkan fokus strategi untuk pasar yang berbeda," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (23/6/2015).

Ling Hai akan menjadi presiden untuk wilayah North East Asia dan Australia, setelah sebelumnya menjabat sebagai Group Executive of Enterprise Development, International Markets for MasterCard.

Ling Hai bergabung dengan MasterCard pada tahun 2010 sebagai Division President of Greater China dan telah berpengalaman selama lebih dari 22 tahun di bidang tersebut, termasuk layanan keuangan dan konsultasi di sejumlah pasar.

"Sementara itu, Ari Sarker ditunjuk sebagai President untuk wilayah South East Asia dan South Asia. Ari telah bergabung dengan MasterCard selama lebih dari 4 tahun," katanya.

Sebelum ditunjuk menjadi president untuk wilayah tersebut, Ari mejabat sebagai MasterCards Division President for South Asia and Country Corporate Officer, India. Ari juga telah menggeluti bidang keuangan, komersial, dan sektor M&A selama lebih dari 22 tahun dengan berperan sebagai senior management di berbagai pasar utama di wilayah Amerika, Eropa dan Asia Pasifik.

"Ling Hai dan Ari akan menjalankan tugasnya di Singapura. Mereka berdua akan bersama-sama mengambil alih peran dari Vicky Bindra, Presiden untuk wilayah Asia Pasifik yang akan meninggalkan MasterCard," ucap Ann.

MasterCard melihat sebuah potensi yang luar biasa untuk wilayah Asia Pasifik dan melalui re-organisasi wilayah ini.

Pihaknya berharap ada pertumbuhan yang lebih besar lagi mengingat momentum bisnis kami yang sudah kuat di seluruh kawasan.

Dia menambahkan baik Ling Hai dan Ari memiliki track record yang kuat dan sangat sukses di MasterCard sehingga diharapman dapat memimpin tren pertumbuhan berikutnya bagi MasterCard,"

"Kami juga ingin berterima kasih kepada Vicky atas kontribusi yang telah diberikan terhadap pertumbuhan bisnis MasterCard di pasar Asia Pasifik, Timur Tengah dan serta Afrika selama 6 tahun terakhir. Kami berharap Vicky dapat memperoleh hal terbaik di masa depan," tutur Ann.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper