Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Bantu Pendidikan Anak di Papua Lewat UNICEF Rp850 Juta

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyerahkan donasi pendidikan senilai Rp850 juta kepada UNICEF untuk Pendidikan Ramah Anak di Papua.
Gedung Bank BCA/Ilustrasi-Bisnis
Gedung Bank BCA/Ilustrasi-Bisnis
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberi bantuan pendidikan senilai Rp850 juta kepada  UNICEF untuk Pendidikan Ramah Anak di Papua.
 
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Presdir BCA Jahja Setiaatmadja kepada Kepala Perwakilan Kantor UNICEF di Indonesia Gunilla Olsson di Menara BCA, Selasa (8/9/2015).
 
Penyerahan donasi serta kerjasama dengan UNICEF untuk membangun Pendidikan Ramah Anak di Papua merupakan bentuk wujud nyata kepedulian serta perhatian BCA untuk membangun lingkungan positif bagi putra putri bangsa, khususnya yang berada di Papua.
 
"Kami harapkan pengembangan Pendidikan Ramah Anak ini bisa berdampak secara signifikan ke depannya," kaya Jahja.
 
Dalam program Pendidikan Ramah Anak, BCA dan UNICEF menghasilkan dua inovasi modul. Yakni modul sekolah yang aman dan kuat serta membangun masyarakat tangguh. Dalam modul sekolah yang aman dilakukan dengan pendekatan disiplin positif bagi guru sehingga diharapkan guru mampu mendisiplinkan para murid tanpa melakukan kekerasan fisik maupun verbal.
 
Terdapat pula modul membangun masyarakat tangguh merupakan modul pendidikan nonformal yang mengajarkan masyarakat mengenai pencegahan kekerasa, hak gender, kesehatan reproduksi, komunikasi dan kecakapan hidup.
 
Budaya, kata Jahja, dimuali dari pendidikan anak-anak. Untuk itu BCA menggugah perusahaan atau yayasan atau individu memberikan donasi untuk memajukan pendidikan di Indonesia, kata Jahja.
 
Jahja mengatakan BCA sudah bekerjasama dengan UNICEF sejak 15 tahun yang lalu, namun bantuan khusus untuk Papua berlangsung sejak 3 tahun yang lalu.
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper