Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS ORGANIK: Pasar Makin Kinclong

Produk utama yang dia tawarkan yakni keripik buah campuran dan keripik sayur campuran. Isinya terdiri dari berbagai macam buah (seperti kiwi, mangga, belimbing, pisang, apel, nanas, papaya nangka) dan sayuran (seperti wortel, buncis, jamur, labu dan terong)
Bisnis organik makin 'subur'./
Bisnis organik makin 'subur'./

Simak Strategi Promosi Keripik Sayur dan Buah Agar Pasar Lebih Luas

Produk utama yang dia tawarkan yakni keripik buah campuran dan keripik sayur campuran. Isinya terdiri dari berbagai macam buah (seperti kiwi, mangga, belimbing, pisang, apel, nanas, papaya nangka) dan sayuran (seperti wortel, buncis, jamur, labu dan terong).

Selain itu ada juga varian single yang hanya terdiri dari satu jenis keripik, seperti jamur bawang putih, jamur keju, wortel, pisang dan nangka. Keripik tersebut ini dikemas dalam toples plastik dengan ukuran 180 gram.

Yunika hanya menangani bagian pengemasan dan pemasaran. Adapun untuk bagian produksinya, dia bekerja sama dengan produsen keripik sayur dan buah yang mengolah keripik dengan teknik penggorengan hampa di vacuum fryer.

Pengolahan buah dan sayur dilakukan dengan suhu dan waktu yang berbeda agar tidak sampai merusak kandungan gizinya. Sebelum dikemas, keripik dimasukkan ke mesin spinner untuk menghilangkan minyak yang masih melekat.

Organik unik awalnya dia pasarkan ke kerabat dan teman dekat. Belakangan, pasarnya berkembang ke kalangan yang lebih peduli dengan kesehatan, pola hidup sehat dan makanan sehat.

“Biasanya mereka ini adalah orang-orang yang sedang menjalani program diet, ibu hamil dan menyusui, ibu yang mempunyai anak-anak kecil dan kalangan muda penggemar olah raga, gym, dan yang paham akan pentingnya hidup sehat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper