Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MPMX-Forwot Bagi Gratis 200 Helm Anak

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX/Saratoga Group) memperingati Hari Transportasi Nasional yang jatuh pada 24 April 2016 dengan membagikan sedikitnya 200 helm anak dan masker di Jalan Raden Inten II, Duren Sawit, Jakarta Timur.
  Suasana kegiatan bagi-bagi gratis helm anak di Jalan Raden Inten II, Duren Sawit, Jakarta Timur. Manager Corporate   Communication MPMX, Riany Agustina (kanan) mengenakan helm kepada seorang anak di acara MPM Peduli Keselamatan, Rabu   (20/4/2016)/yusran yunus
Suasana kegiatan bagi-bagi gratis helm anak di Jalan Raden Inten II, Duren Sawit, Jakarta Timur. Manager Corporate Communication MPMX, Riany Agustina (kanan) mengenakan helm kepada seorang anak di acara MPM Peduli Keselamatan, Rabu (20/4/2016)/yusran yunus

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX/Saratoga Group) memperingati Hari Transportasi Nasional yang jatuh pada 24 April 2016 dengan membagikan sedikitnya 200 helm anak dan masker di Jalan Raden Inten II, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Aksi bagi-bagi helm gratis untuk anak-anak itu sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Forum Wartawan Otomotif (Forwot) ke-13 yang jatuh pada 30 April mendatang.

"Kami sangat menghargai program sosial yang diselenggarakan oleh MPM bersama Forwot ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kepatuhan dan kesadaran berlalulintas di kalangan pengendara terutama dalam melindungi keselamatan anak-anak," kata Kapolsek Duren Sawit, Kompol Yudho Huntoro di lokasi kegiatan bagi-bagi helm gratis bertajuk MPM Peduli Keselamatan, Rabu (20/4/2016).

Dia mengharapkan kegiatan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) sejenis ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi kegiatan rutin di masa-masa mendatang, mengingat tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak dalam beberapa tahun terakhir.

"Kegiatan diharapkan menjadi contoh yang baik dan mendorong perusahaan-perusahaan lain dapat melakukan hal yang sama," ujarnya.

Berdasarkan data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, hingga September 2015 jumlah kecelakaan lalu lintas secara nasional mencapai 23.000 kasus.

Sepanjang 2015, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak sebanyak 290 kasus, meningkat 14% dari tahun sebelumnya.

Head of Corporate Secretary MPMX, Zahnia, mengatakan pihaknya terus aktif melaksanakan program-program CSR terutama yang berkaitan dengan bisnis inti perusahaan yakni otomotif konsumer.

"Dengan membagikan helm dan masker kepada anak-anak, kami hendak menyentuh para orang tua dan orang dewasa untuk lebih peduli dan tertib berlalu lintas demi keselamatan anak-anak yang dibawanya," ujarnya.

Dia menyebutkan kegiatan bekerjasama dengan Forwot ini telah memasuki tahun ke-2 dan berjalan sukses, ditandai dengan tingginya minat masyarakat di lokasi kegiatan.

"Kami mempelajari berbagai masukan dari beberapa pihak agar kegiatan ini dapat lebih meluas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper