Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tips Dapat Investasi di Bisnis Online

Pengusaha muda UMKM kini banyak memasarkan produknya melalui online baik dilakukan sendiri atau membuka toko di mal online.n

Bisnis.com, JAKARTA – Pengusaha muda  UMKM kini banyak memasarkan  produknya melalui online baik dilakukan sendiri atau membuka toko di mal online.

Banyak pula UMKM ingin memulai terjun dalam bidang tersebut.

Kementerian Perdagangan pun mendukung para pengusaha UMKM atau teknopreneur untuk berkembang melalui e-commerce. Sekitar 50 orang UKM dan teknopreneur mengikuti talkshow acara Pre-event Jakarta Great Online Sale (JGOS)  2016 , Selasa (8/6/2016).

Pelaksanaan JGOS didukung oleh Kementrian Perdagangan , Pemprov DKI Jakarta  dan kemitraan dengan berbagai lintas industri.

Mario Suntanu, Parner Sinar Mas Digital Ventura (SMDV), yang bergerak dalam bidang permodalan  untuk usaha digital   memberikan tiga langkah yang perlu dilakukan oleh pengusaha UMKM atau teknoprenour untuk terjun dalam bisnis online.

Inilah ada tiga step yang perlu dilakukan untuk mendapatkan investasi.

Step Pertama mulai bisnis dengan orang yang tepat.  Tahap pertama ada dua kata kunci yaitu mulai dan orang yang tepat. Mulai dulu usaha dengan memperhatikan bahan produk, kualitas produk, kumpulkan uang atau cari insvestor.

Step kedua kumpulkan orang di sekitar  yang terdiri dari tiga pihak.  Yaitu tim kerja yang dipastikan mendapat tim yang kuat. Lalu cari mentor yang sudah pengalaman. Kemudian pelajari pelanggan yang mendukung.

Step ketiga komunikasi bisnis dengan baik yang memperhatikan siapa audience. Lalu follow up masalah yang belum diselesaikan .

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper