Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Politeknik Manufaktur Astra Wisuda 203 Ahli Madya

Politeknik Manufaktur Astra mewisuda 203 ahli madya yang berasal dari 14 provinsi se-Indonesia. Dengan kelulusan itu, politeknik ini secara total sudah meluluskan 2.922 ahli madya dari 24 provinsi.
Prosesi wisuda Ahli Madya Politeknik Manufaktur Astra/ist
Prosesi wisuda Ahli Madya Politeknik Manufaktur Astra/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Politeknik Manufaktur Astra mewisuda 203 ahli madya yang berasal dari 14 provinsi se-Indonesia. Dengan kelulusan itu, politeknik ini secara total sudah meluluskan 2.922 ahli madya dari 24 provinsi.

Dari 203 ahli madya yang diwisuda hari ini, Selasa (1/11/2016), 77 wisudawan merupakan penerima beasiswa prestasi Politeknik Manufaktur Astra.

Selain itu sebanyak 9 orang mahasiswa program studi Teknik Produksi dan Proses Manufaktur menerima bantuan biaya pendidikan penuh dari PT.Astra Agro Lestari Tbk, 5 orang mahasiswa program studi Mesin Otomotif menerima bantuan biaya pendidikan penuh dari PT.United Tractors Tbk, 23 mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif di atas 3.00 menerima beasiswa Yayasan Astra Honda Motor.

Kemudian, 21 mahasiswa mendapatkan beasiswa dari PT.Daya Adicipta Motora, 22 mahasiswa mendapatkan beasiswa Kopertis, 5 mahasiswa mendapatkan beasiswa Yayasan Toyota Astra Motor dan 13 mahasiswa mendapatkan beasiswa Yayasan Amaliyah Astra.

Direktur Politeknik Manufaktur Astra, Tony Harley Silalahi mengatakan pemberian beasiswa tersebut menunjukkan konsistensi dan komitmen Astra yang diwakili oleh Yayasan Astra Bina Ilmu dalam turut berperan aktif membangun sumber daya manusia melalui Polman Astra, khususnya di bidang teknologi manufaktur secara luas.

Komitmen ini sekaligus wujud nyata tanggung jawab kepada Indonesia, sesuai denga butir pertama falsafah Astra yaitu Catur Dharma yakni menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, sekaligus sejalan dengan tujuan yang dicanangkan yaitu menjadi Pride of the Nation pada tahun 2020.

"Selama 5 tahun terakhir, Grup Astra menyerap rata-rata 63,7% dari lulusan Politeknik Manufaktur Astra," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper