Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hotel Indonesia Group Sepakati Kerjasama Semen Padang

PT Hotel Indonesia Natour (HIN) menjalin kerjasama dengan PT Semen Padang guna meningkatkan kemitraan sebagai bagian dari sinergi BUMN dengan prinsip saling menguntungkan.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 02 Juni 2017  |  17:53 WIB
Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said. - JIBI/Dwi Prasetya
Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, PADANG—PT Hotel Indonesia Natour (HIN) menjalin kerjasama dengan PT Semen Padang guna meningkatkan kemitraan sebagai bagian dari sinergi BUMN dengan prinsip saling menguntungkan.

Direktur Utama HIN Iswandi Said mengatakan kerjasama corporate benefit antara dua perusahaan tersebut sudah berjalan sejak lama, namun perlu ditingkatkan untuk kerjasama lebih lanjut.

“Kerjasama ini diharapkan memberikan keuntungan dari sisi bisnis bagi kedua pihak. Semen Padang diharapkan juga dapat memanfaatkan fasilitas hotel dan akomodasi lainnya,” katanya di Padang, Jumat (2/6/2017).

Iswandi mengatakan pemerintah sudah membentuk konsorsium Hotel Indonesia Group yang terdiri dari PT Hotel Indonesia Natour sebagai leader manajemen.

Di dalamnya tergabung perusahaan hotel milik BUMN, seperti Patrajasa milik PT Pertamina, Aerowisata milik Garuda Indonesia, Pesona Hotel milik PT Pegadaian, dan Manohara mili manajemen Candi Borubudur.

“Totalnya yang tergabung di Hotel Indonesia Group sudah 43 hotel. Ada tambahan 5 hotel milik Angkasa Pura II dan 4 hotel BUMD DKI,” katanya.

Menurutnya, pengelolaan hotel BUMN dengan satu manajemen tersebut akan memudahkan ekspansi dan pengembangan bisnisnya secara lebih luas.

Direktur Utama Semen Padang Benny Wendry mengatakan kerjasama tersebut akan menguntungkan kedua belah pihak, karena hotel Indonesia memiliki jaringan yang luas.

“Semoga kerjasama ini bisa saling menguntungkan, apalagi jaringan HIN juga sudah tersebar di seluruh Indonesia, jadi lebih memudahkan,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, kedua perusahaan juga melakukan kerjasama dengan melaksanakan kegiatan lomba lari bertajuk Padang KulineRun 2017 dengan mengambil lokasi di Pantai Padang.

Ditargetkan lomba lari internasional itu akan menjadi agenda tahunan, dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai 2.000 orang.    

   

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen padang hotel indonesia
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top