Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hotel Indonesia Group Sepakati Kerjasama Semen Padang

PT Hotel Indonesia Natour (HIN) menjalin kerjasama dengan PT Semen Padang guna meningkatkan kemitraan sebagai bagian dari sinergi BUMN dengan prinsip saling menguntungkan.
Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said./JIBI-Dwi Prasetya
Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, PADANG—PT Hotel Indonesia Natour (HIN) menjalin kerjasama dengan PT Semen Padang guna meningkatkan kemitraan sebagai bagian dari sinergi BUMN dengan prinsip saling menguntungkan.

Direktur Utama HIN Iswandi Said mengatakan kerjasama corporate benefit antara dua perusahaan tersebut sudah berjalan sejak lama, namun perlu ditingkatkan untuk kerjasama lebih lanjut.

“Kerjasama ini diharapkan memberikan keuntungan dari sisi bisnis bagi kedua pihak. Semen Padang diharapkan juga dapat memanfaatkan fasilitas hotel dan akomodasi lainnya,” katanya di Padang, Jumat (2/6/2017).

Iswandi mengatakan pemerintah sudah membentuk konsorsium Hotel Indonesia Group yang terdiri dari PT Hotel Indonesia Natour sebagai leader manajemen.

Di dalamnya tergabung perusahaan hotel milik BUMN, seperti Patrajasa milik PT Pertamina, Aerowisata milik Garuda Indonesia, Pesona Hotel milik PT Pegadaian, dan Manohara mili manajemen Candi Borubudur.

“Totalnya yang tergabung di Hotel Indonesia Group sudah 43 hotel. Ada tambahan 5 hotel milik Angkasa Pura II dan 4 hotel BUMD DKI,” katanya.

Menurutnya, pengelolaan hotel BUMN dengan satu manajemen tersebut akan memudahkan ekspansi dan pengembangan bisnisnya secara lebih luas.

Direktur Utama Semen Padang Benny Wendry mengatakan kerjasama tersebut akan menguntungkan kedua belah pihak, karena hotel Indonesia memiliki jaringan yang luas.

“Semoga kerjasama ini bisa saling menguntungkan, apalagi jaringan HIN juga sudah tersebar di seluruh Indonesia, jadi lebih memudahkan,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, kedua perusahaan juga melakukan kerjasama dengan melaksanakan kegiatan lomba lari bertajuk Padang KulineRun 2017 dengan mengambil lokasi di Pantai Padang.

Ditargetkan lomba lari internasional itu akan menjadi agenda tahunan, dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai 2.000 orang.    

   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper