Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Agro Buktikan Komitmen Ramah Lingkungan

Sebanyak 10 anak perusahaan PT Astra Agro Lestari meraih Anugrah Lingkungan Proper dengan Predikat Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
Ilustrasi/jibi
Ilustrasi/jibi

Bisnis.com,JAKARTA - Sebanyak 10 anak perusahaan PT Astra Agro Lestari meraih Anugrah Lingkungan Proper dengan Predikat Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Pemberian penghargaan Anugrah Lingkungan Proper kepada perusahaan dan instansi yang berperan dalam pengelolaan lingkungan tersebut dilakukan di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta, Senin.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

"Kami sangat peduli terhadap pengelolaan lingkungan. Penghargaan ini adalah semangat kami untuk dapat meningkatkan kinerja lingkungan kami ke depan," ujar Environment Specialist PT Astra Agro Muhammad Riduan.

Sepuluh anak perusahaan PT AA yang mendapat Proper Hijau tersebut yakni, PT Karya Tanah Subur, Sawit Asahan Indah, Tunggal Perkasa Plantation, Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi, Gunung Sejahtera Dua Indah, Gunung Sejahtera Puti Pesona, Surya Indah Nusantara Pagi, Pasangkayu, Letawa dan PT Suryaraya Lestari 1.

Riduan menyatakan, pihaknya terus menerus secara berkelanjutan mengelola lingkungan, tidak hanya sebagai kewajiban, tetapi juga menjadi budaya dan kebutuhan perusahaan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh lingkungan.

Anugrah Proper merupakan kegiatan tahunan yang diselanggarakan untuk mengapresiasi dunia usaha atas usahanya dalam pengelolaan lingkungan.

"Hari ini kami menyampaikan penghargaan dalam dunia usaha atas kinerja luar biasa dalam lingkungan hidup,"ujar Menteri LHK Siti Nurbaya.

Menurutnya, Proper 2017 telah menilai 1.819 perusahaan yang mana hasilnya, 92 persen perusahaan taat terhadap peraturan tentang pengelolaan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut Wapres Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan Proper, baik predikat hijau maupun emas.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper