Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ingin Keluar Dari Zona Nyaman? Berikut Tipsnya

"Keluar dari zona nyaman itu harus siap, menyiapkan diri, [Anda] harus percaya [dengan keluarnya Anda dari pekerjaan Anda] tidak akan membuat hidup Anda menjadi susah,"
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 07 September 2018  |  14:30 WIB
Fatma Bahalwan - Bisnis
Fatma Bahalwan - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pernah menjadi sekretaris komisaris Bank Muamalat tak membuat Fatmah Bahalwan merasa sayang untuk melepas pekerjaannya.

Zona nyaman dia tinggalkan demi menjaga meningkatkan kualitas rumah tangganya dengan bermodalkan ilmu memasak kue dan makanan yang sudah diajarkannya sejak kecil. Kini dia sudah menjadi salah satu chef  Indonesia yang terkenal sampai ke mancanegara.

Ketika Bisnis bertanya bagaimana tipsnya keluar dari zona nyaman, dia mengatakan kepercayaannya akan firman Tuhan rezeki akan datang dari segala penjuru membuatnya menjadi siap lahir dan batin meninggalkan pekerjaan yang sudah bertahun-tahun dia jalani.

"Keluar dari zona nyaman itu harus siap, menyiapkan diri, [Anda] harus percaya  [dengan keluarnya Anda dari pekerjaan Anda] tidak akan membuat hidup Anda menjadi susah," tutur Fatmah saat ditemui di tempat kursus Natural Cooking Club, Jl. Matraman Dalam III, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Fatmah sejak awal sadar diri  jabatan tinggi yang dia jalani merupakan amanah Tuhan dan bersifat sementara.

Pada tiga bulan awal dia berhenti bekerja dan fokus membangun bisnis katering makanan dan pesanan kue. Dia mengatakan dia sempat bingung kehilangan rutinitas 'karyawan' yang biasanya pergi pagi hari kemudian pulangnya pada sore hari.

"Tapi saya melihat orang lain, saya lihat tukang sayur lewat, sampai saya berbicara dalam hati 'luar biasa ya, ibu-ibu itu bawa gerobaknya, jualan sayur, lalu dia mendapatkan rezeki dari situ'," tuturnya.

Bahkan dia pernah mengikuti tetangganya yang seorang tukang buah untuk berjualan di jalan Sabang.

"Eh penghasilan [tukang buah] banyak lho, jangan lihat pekerjaannya, itu pelanggannya datang terus, itu luar biasa, kenapa dia bisa begitu? Karena dia berusaha," kata Fatmah sambil tersenyum.

Dari apa yang dia lihat, Fatmah makin menyakini  rezeki akan selalu hadir selama si manusia itu sendiri mau berusaha.

"Jadi, sambil melihat orang lain yang bekerja lebih keras lagi, Insya Allah kita tidak pernah takut menghadapi kehidupan nyata," ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips wirausaha
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top