Muamalat Salurkan Beasiswa untuk Santri NU

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) memberikan beasiswa senilai Rp360 juta kepada santri pondok pesantren binaan Nahdlatul Ulama (NU).
Muhammad Khadafi | 08 Oktober 2018 00:23 WIB
Santri dan warga Nahdlatul Ulama (NU) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) memberikan beasiswa senilai Rp360 juta kepada santri pondok pesantren binaan Nahdlatul Ulama (NU).

Pemberian beasiswa dilakukan di sela-sela kegiatan Santri Expo 2018 yang dilaksanakan pada 5-7 Oktober 2018 di Surakarta, Jawa Tengah.

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan bahwa bantuan pendidikan tersebut bertujuan untuk meringankan biaya pendidikan atau biaya hidup santri selama menempuh pendidikan di pesantren.

“Sebagai bank syariah kami ingin berkontribusi dalam pengembangan pendidikan berbasis Islam,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (7/10/2018).

Adapun penyaluran beasiswa ini bekerjasama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah selaku lembaga NU yang bertugas melaksanakan kebijakan di bidang pengembangan pondok pesantren dan pendidikan keagamaan. Beasiswa akan diberikan kepada santri yang berasal dari 60 pesantren terpilih.

Penyaluran dana beasiswa kepada santri dilakukan setiap bulan selama setahun penuh. Setiap bulannya santri mendapatkan dana senilai Rp500.000 yang ditransfer ke rekening Bank Muamalat milik masing-masing penerima.

Sementara itu Bank Muamalat juga memiliki program bantuan pendidikan unggulan bernama Sekolah Prestasi Muamalat. Kegiatan ini merupakan bantuan pendidikan untuk pelajar dari keluarga prasejahtera serta sarana dan prasarana untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar dan mengajar.

Beberapa pesantren yang pernah mendapat bantuan antara lain Pesantren Daarul Qur’an Wal Hufadz dan Raudhatul Ulum di Palembang, serta Pesantren An-Nawawi Tanara, Banten binaan calon wakil presiden Ma’ruf Amin.

Tag : bank muamalat, Beasiswa Santri
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top