Rahasia Owner Kopi Janji Jiwa Raup Penjualan 5 Juta Gelas

CEO & Founder Kopi Janji Jiwa, Billy Kurniawan mengatakan bahwa saat pertama kali diluncurkan pada pertengahan 2018, dia hanya dapat menjual sekitar 10 hingga 20 gelas per hari atau sekitar 600 gelas perbulan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 24 Desember 2019  |  07:30 WIB
Rahasia Owner Kopi Janji Jiwa Raup Penjualan 5 Juta Gelas
CEO & Founder Kopi Janji Jiwa, Billy Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Janji Jiwa menjadi salah satu brand kopi susu kekinian yang diminati oleh para pecinta kopi.

CEO & Founder Kopi Janji Jiwa, Billy Kurniawan mengatakan bahwa saat pertama kali diluncurkan pada pertengahan 2018, dia hanya dapat menjual sekitar 10 hingga 20 gelas per hari atau sekitar 600 gelas perbulan.

Kini, setelah hampir 1,5 tahun berjalan, Janji Jiwa telah berkembang sangat pesat dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia. Bahkan dalam sebulan, rata-rata penjualan mencapai 5 juta cup per bulan dengan jumlah outlet mencapai 700 outlet.

"Perkembangan yang signifikan ini tidak lepas dari strategi yang kami jalankan. Mulai dari soal rasa yang disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia, juga dari brand story yang kami kembangkan," ujarnya,  Senin (23/12/2019).

Selain itu, Billy juga mengatakan bahwa pihaknya terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi para pecinta kopi di seluruh Indonesia melalui segelas kopi lokal terbaik.

"Kami ingin kopi Janji Jiwa ada di setiap sudut kota di Indonesia sehingga masyarakat Indonesia bisa mendapatkan dengan mudah dan bisa menikmati cita rasa klasik #kopidarihati Janji Jiwa," tuturnya.

Billy mengatakan ingin membuat brand kopi yang enak dan dengan cita rasa klasiknya untuk para pecinta kopi di Indonesia. Dari situ, tercetuslah nama Janji Jiwa sebagai brand yang sekaligus merupakan janji sang owner untuk membuat brand kopi lokal terbaik di Indonesia. 

Dengan tagline #kopidarihati, sang owner yang juga sangat passionate dalam dunia kopi, setiap satu gelas kopi yang dibuat berasal dari hati ini tidak semata untuk menjual sebuah produk tetapi sang owner juga menumpahkan passion, skill dan semuanya yang dia punya ke dalam satu gelas kopi. Karena dipercaya bahwa sesuatu yang dimulai dari hati akan kembali ke hati.

Sejak berdiri di 2018, perusahaan yang berubah nama menjadi Jiwa Group di penghujung 2019 ini sudah banyak melakukan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan Jiwa Toast yang memberikan inspirasi gaya baru dalam menikmati toast bread dengan berbagai varian rasa.

Seperti Kopi Janji Jiwa, Jiwa Toast juga dipersiapkan dengan berbagai bahan dasar berkualitas terbaik secara fresh oleh juru masak yang sudah berpengalaman. Dengan hadirnya Jiwa Toast, cita rasa dari Kopi Janji Jiwa akan semakin lengkap.

Berbagai strategi telah dilakukan oleh Jiwa Group untuk memenangkan pangsa pasar kopi lokal di Indonesia dan merebut hati konsumen seperti berbagai kampanye digital melalui instagram, melibatkan KOL dan influencer untuk kampanye hingga berkolaboarasi dengan berbagai brand besar.

Billy juga berharap di tahun 2020, Kopi Janji Jiwa bisa melebarkan sayapnya ke mancanegara. "Untuk tahap awal,  kami coba di Asean dulu.  Tapi kami belum bisa menyampaikan jumlah target," ujarnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kopi, bisnis kuliner

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top