Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tamasia dan Pos Indonesia Kolaborasi dalam Layanan Tabungan Emas

Tamasia, aplikasi jual beli emas syariah pertama di Indonesia, berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia dalam layanan tabungan emas. Hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam menabung emas.

Bisnis.com, JAKARTA - Tamasia, aplikasi jual beli emas syariah pertama di Indonesia, berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia dalam layanan tabungan emas. Hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam menabung emas.

CEO & Co Founder Tamasia, Muhammad Assad mengatakan kolaborasi ini dilakukan untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia dalam menabung emas dan membantu pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan yang ditargetkan mencapai 90 persen di 2024. Menurutnya, Pos Indonesia telah memiliki lebih dari 25.000 titik lokasi di seluruh pelosok Indonesia. Sehingga, jangkauan pelanggan Tamasia semakin meluas.

“Banyak masyarakat Indonesia yang berminat menabung dalam bentuk emas. Kami yakin dengan adanya kerja sama ini membantu calon pelanggan kami berinvestasi emas. Apalagi, jaringan yang dimiliki Pos Indonesia sangat kuat dengan puluhan ribu titik di seluruh Indonesia,” katanya di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Menurut Assad, peminat investasi emas masih sedikit. Berdasarkan DATA World Gold Council 2018 menyebutkan Indonesia menduduki peringkat kedelapan dalam permintaan emas terbesar di dunia dengan total 64,1 metrik ton. Potensi Indonesia untuk permintaan pemesanan emas masih sangat luas. Pertumbuhan harga emas pun terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Untuk itu, Tamasia dan Pos Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan penjualan serta pelayanan dalam bentuk tabungan investasi emas di Indonesia,” tegas Assad.

Dia menjelaskan pelanggan tak perlu lagi pusing ataupun galau untuk menabung emas. Sebab, dengan adanya kolaborasi ini, pelanggan bisa mengambil emas fisik di kantor pos terdekat. Pemesanannya pun mudah, melalui aplikasi Tamasia dengan menggunakan rekening Giropos atau Virtual Account. Selain itu, menabung emas di Tamasia sangat terjangkau, mulai dari Rp10.000.

“Setelah proses berhasil, pelanggan bisa mengambil emas fisik di kantor pos yang terdekat dengan domisili tempat tinggal,” tambahnya.

Manajer Business Development Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Agung Prabowo menambahkan kerja sama ini merupakan sebuah terobosan baru yang sarat akan manfaat yaitu kesempatan memperkenalkan belanja emas secara digital kepada pelanggan yang selama ini belum terpapar dengan baik dalam hal teknologi dan penggunaan aplikasi belanja online. 

“Kehadiran Tamasia di Kantor POS juga diharapkan dapat menambah segmen pelanggan baru bagi kami,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper