Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Helmy Yahya dan Mardigu Cs Segera Bangun Bisnis Konten Digital

Kendati belum dirilis resmi, Helmy Yahya membocorkan perusahaan ini akan diberi nama Rute 66 Indonesia.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  15:59 WIB
Content creator Helmy Yahya.  - Istimewa
Content creator Helmy Yahya. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kreator konten Helmy Yahya, pebisnis Mardigu Wowiek Prasantyo beserta nama kondang lainnya bakal segera membentuk bisnis baru di sektor media.

Hal ini diungkapkan oleh Helmy Yahya saat berbincang dengan Bisnis.com melalui live Instagram, Senin (17/8/2020).

Dia mengungkapkan perusahaan ini belum dirilis resmi. Helmy membocorkan perusahaan ini akan diberi nama Rute 66 Indonesia. Bisnis ini dibangun bersama dengan tujuh orang lainnya. Nantinya, Helmy bakal bertindak sebagai CEO. 

"Saya akan menjadi management content network [MCN]. Target kami dalam 2 tahun akan memikiki 60 konten Youtube, ditambah Tiktok, Instagram dan semuanya," katanya.

Pada 15 Juli 2020, Helmy mengunggah foto di akun Instagram-nya bersama Mardigu. Selain keduanya, ada pula rekannya bernama Arya, sineas Henry Ambarita, dan President & CEO Triniti Land Ishak Chandra.

"Kita akan manage secara content, marketing dan sekreatif mungkin. Saya dengan founder lain seperti Mardigu, Ishak Chandra, Bong Chandra, kami berdelapan. Alhamdulillah sudah dapat investor," lanjutnya.

Helmy Yahya merupakan telah memiliki rekam jejak yang panjang di dunia pertelevisian. Dia telah mencuptakan banyak program televisi, terutama program kuis. 

Dia juga sempat menjadi orang nomor satu TVRI selama 3 tahun sejak 2017. Selama itu, dia menciptakan transformasi penting di lembaga penyiaran milik pemerintah tersebut. Sayangnya, di tengah kepemimpinannya, Helmy diberhentikan lantaran perkara Liga Inggris (Premiere League) yang menelan bujet besar.

Sementara itu, nama seperti Mardigu cukup populer di mata media lantaran sering menjadi narasumber sebagai ahli terorisme. Belum lama ini, namanya juga santer karena mengklaim menciptakan mata uang kripto (cryptocurrency) bernama cyronium. 

Dia juga memiliki bisnis di bidang migas dan aktif sebagai motivator bisnis. Selain pengusaha, dia juga menulis sejumlah buku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kontendigital helmy yahya
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top