Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenpora Siapkan Modal Usaha Bagi Wirausaha Muda

Para wirausaha yang aktif bisa melaporkan ke tingkat desa untuk kemudian diidentifikasikan masalah yang dihadapi, guna mendapatkan modal.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  13:08 WIB
Ilustrasi - Surepayroll
Ilustrasi - Surepayroll

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga siap memberikan skema bantuan permodalan bagi para wirausaha muda yang terkena dampak pandemi atau yang ingin mengembangkan peluang usaha di masa pandemi Covid 19

Asisten Deputi Bidang Kewirausahaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Imam Gunawan mengatakan bahwa pihaknya memang telah mengalokasikan sekian persen bujet APBN dari Kemenpora untuk membantu para wirausahawan muda.

“Kami ada menyiapkan alokasi khusus, tapi memang paketnya tidak terlalu banyak di bawah 100 paket yang bisa dipergunakan untuk teman-teman yang ingin memulai bisnis dan yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya dalam UNDP SDG Talks & KonPres, Selasa  (18/8/2020) sore.

Namun dalam program ini, dia meminta para wirausaha tersebut yang aktif untuk melapor pada instansi terdekat, mulai dari tingkat desa untuk kemudian diidentifikasikan masalah yang dihadapi.

“Nanti kami akan siapkan skema bantua yang pas. Jadi, kami memang tidak secara aktif memberikan bantuan tetapi wirausaha muda yang harus lebih aktif untuk melapor. Bisa langsung akses ke www.kemenpora.go.id untuk mendapatkan informasi mengenai paket tersebut,” jelasnya

Lebih lanjut Imam mengatakan bahwa pandemi Covid-19 tak bisa dipungkiri memukul banyak sektor termasuk para pelaku usaha. Namun kondisi sulit tersebut juga bisa membuat para pelaku usaha menemukan peluang usaha lain.

"Pandemi ini memang membuat usaha terganggu, tapi tidak terlalu lama. Gangguan ini harus diubah jadi peluang. Wirausaha harus pandai mencari peluang. Di saat pandemi ini ada sektor bisnis yang menurun, tapi di satu sisi ada yang sangat maju, misal bisnis kuliner, produk jasa transportasi pengiriman itu jadi meningkat luar biasa," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wirausaha modal kemenpora
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top