Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Terobosan Aplikasi Manajemen untuk Bisnis Selama Pandemi

Kenji Azimi, IT Solution Manager Elabram Group menyatakan melalui program ini, WMS memberikan komitmen dan dukungan dengan memberikan akses gratis aplikasi manajemen pegawai.
Ilustrasi/Toggl
Ilustrasi/Toggl

Bisnis.com, JAKARTA - Elabram meluncurkan aplikasi Workforce Management System (WMS) untuk memberikan akses gratis aplikasi manajemen pegawai dan memberikan pelatihan kepada pelaku usaha kecil dan menengah.

Kenji Azimi, IT Solution Manager Elabram Group menyatakan melalui program ini, WMS memberikan komitmen dan dukungan dengan memberikan akses gratis aplikasi manajemen pegawai.

Selain itu, aplikasi ini memberikan pelatihan kepada pelaku usaha kecil dan menengah dengan memberikan pemahaman pentingnya penggunaan teknologi untuk mengoptimalkan proses pekerjaan.

WMS meluncurkan aplikasi berbasis mobile phone yang memiliki tujuan untuk meningkatkan performa bisnis perusahaan, sekaligus sebagai sarana untuk mengkomunikasikan informasi yang akurat secara real-time.

"Mengusung tema connect, engage, experience, WMS ingin merangkul segmen perusahaan kecil dan menengah untuk memberikan pengalaman terbaru ke manajemen perusahaan untuk memantau aktivitas karyawan di manapun dan kapanpun melalui teknologi smartphone di masa pandemi Covid-19 dan new normal," jelas Kenji, Selasa (20/10/2020).

Terdapat dua fitur terbaru yang diluncurkan dalam produk WMS yang memungkinkan manajemen perusahaan untuk memantau dan mengkoordinasikan pekerjaan melalui fitur mobile attendance dan Task Management.

Konsep connect dapat dilihat dari sisi feature yang menawarkan management perusahaan dan karyawannya agar tetap terhubung untuk melaporkan pekerjaannya kapanpun dan dimanapun.

Aplikasi ini dilengkapi dengan features geo tagging location yang dapat melacak posisi karyawan pada saat merekam kehadiran.

Kedua, konsep engage ini merujuk kepada hubungan antara karyawan dan pemilik perusahaan melalui fitur chat yang dapat mengirimkan pesan secara cepat dan pengingat status pekerjaan yang di update melalui platform WMS dan email pengguna.

Features ini, diharapkan dapat meningkatkan hubungan antara karyawan dan manajemen untuk meningkatkan produktivitas perusahaan.

Sedangkan konsep experience, mengacu pada pengalaman user dalam pencatatan report mengenai kehadiran dan perkembangan status pekerjaan dari karyawan secara jelas, dan user friendly.

Pada konsep ini juga, wms menerapkan sistem personalisasi untuk mengingatkan karyawan untuk clock in dan clock out pada saat jam operasional perusahaan.

Kenji ?enegaskan bahwa Digital HR Acceleration adalah kesempatan bagi perusahaan kecil dan menengah untuk tubuh dan berkembang meningkatkan produktivitas karyawan bersama teknologi.

:Melalui Program Digital HR Acceleration, WMS memberikan dukungannya melalui pemberian akses gratis untuk aplikasi manajemen pegawai dan juga memberikan pelatihan serta pemahaman pentingnya penggunaan teknologi untuk mengoptimalkan proses pekerjaan pada perusahaan kecil dan menengah," sambungnya.

Setelah tahun lalu WMS hanya dimulai dengan versi Android, tahun ini WMS mengekspansi layanan ke pengguna smartphone Apple atau iOS dengan fitur lengkap seperti versi Android. Hal ini bertujuan untuk memperluas jangkauan akses pengguna user di Indonesia.

Setelah ini, WMS akan tetap meningkatkan pelayanan dengan fitur-fitur terbaru yang akan diluncurkan pada tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler