Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kekayaannya Melejit US$15 Miliar, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Ketiga di Dunia

Ekspansi terakhir kekayaan Elon Musk menyalip Zuckerberg, yang saat ini memiliki kekayaan bersih US$106 miliar.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 17 November 2020  |  17:55 WIB
Elon Musk
Elon Musk

Bisnis.com, JAKARTA -- Kekayaan pribadi Elon Musk tumbuh US$15 miliar setelah Tesla masuk ke dalam indeks S&P 500, Senin (16/11/2020), waktu New York, Amerika Serikat.

Dia kini diperkirakan untuk menjadi orang terkaya ketiga di dunia, menyusul pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Dilansir melalui Business Insider, setelah pencantuman Tesla ke dalam indeks diumumkan, saham pembuat mobil itu melonjak 14 persen dalam perdagangan setelah jam kerja dan ditutup pada US$408,09 per saham.

Bloomberg Billionaires Index mencatat bahwa kekayaan bersih Musk melonjak hingga menjadi US$117,5 miliar pada Senin malam. Keuntungan keseluruhan Musk sebesar US$90 miliar tahun ini merupakan yang tertinggi di antara seluruh daftar 500 miliarder.

Ekspansi terakhir kekayaannya berarti dia akan menyalip Zuckerberg, yang saat ini memiliki kekayaan bersih US$106 miliar.

Tesla, dengan kapitalisasi pasar US$400 miliar, memenuhi persyaratan untuk dimasukkan dalam indeks dan akan bergabung sebagai salah satu dari 10 perusahaan paling berharga pada 21 Desember.

Persyaratan untuk bergabung dengan S&P 500 di antaranya, perusahaan harus berbasis di AS, memiliki kapitalisasi pasar setidaknya US$8,2 miliar, sangat likuid, memiliki setidaknya 50% saham mereka untuk publik, dan memiliki laporan keuangan yang menguntungkan empat kuartal berturut-turut.

Perusahaan Musk akan ditempatkan bersama perusahaan berharga lainnya seperti Apple, Amazon, dan Berkshire Hathaway.

S&P Global tidak mengatakan perusahaan mana yang akan menggantikan Tesla dan akan menyampaikan informasi tersebut dalam pengumuman terpisah.

Akhir pekan lalu, CEO Tesla dan SpaceX mengatakan bahwa dia terindikasi terjangkit virus Covid-19 dengan gejala yang moderat, namun Musk mempertanyakan keandalan alat tes yang dia gunakan karena hasil yang ditunjukkan sangat beragam dan tidak meyakinkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

orang terkaya kekayaan daftar orang kaya elon musk
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top