Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

220 Brand Akan Ikut di Brightspot Virtual City

Tak hanya itu, pertemuan melalui daring menjadi suatu kebutuhan untuk dilakukan pada pandemi ini. Beradaptasi dengan adanya perubahan tersebut, Brightspot Market (BrightspotMRKT) kembali hadir di tahun 2020 secara virtual.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  20:20 WIB
brightspot
brightspot

Bisnis.com, JAKARTA - Peristiwa pandemi di dunia memberikan perubahan drastis dalam perilaku berinteraksi saat ini. Banyak yang menghabiskan waktu di rumah masing-masing dan tidak sedikit masyarakat melakukan kembali kegiatan yang berhubungan dengan hobinya.

Tak hanya itu, pertemuan melalui daring menjadi suatu kebutuhan untuk dilakukan pada pandemi ini. Beradaptasi dengan adanya perubahan tersebut, Brightspot Market (BrightspotMRKT) kembali hadir di tahun 2020 secara virtual.

Mengusung konsep virtual city, BrightspotMRKT kesebelas ini akan diselenggarakan mulai tanggal 25 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021 dengan menggandeng 220 brands dan partisipan yang akan bergabung dalam kegiatan di antaranya workshop, talkshow, market, hingga music performances.

Anton Wirjono selaku Co - founder dari BrightspotMRKT mengatakan dalam penyelenggaraan event secara online tentu menjadi tantangan tersendiri. Meskipun interaksi hanya dilakukan tanpa tatap muka, tetapi tidak mengurangi excitement yang diharapkan untuk dihasilkan melalui konsep virtual.

“Keterbatasan akibat pandemi ini tidak menyurut kami untuk tetap menjadi platform berkumpulnya pelaku industri kreatif, dalam membangkitkan kembali ekonomi Indonesia terutama di sektor UMKM,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Rabu (23/12/2020).

Tidak hanya menyajikan market yang berhubungan dengan industri kuliner BrightspotMRKT yang selama ini menjadi andalan, kali ini BrightspotMRKT mencoba mengkurasi kategori yang lebih luas, yang berhubungan dengan produk-produk gaya hidup atau lifestyle.

Adapun pengisi market yang akan berpartisipasi dalam BrightspotMRKT Virtual City ini antara lain Public Culture, Locale, Marianes, Shop at Velvet, Elhaus, Pot Meets Pop untuk kategori ritel dan ada Union Group, Pantja Fried Chicken serta Mazaarat Cheese untuk kategori F&B.

Selain market, beragam talkshow dan conference akan diselenggarakan dalam agenda selama 1 minggu. Tak ketinggalan penampilan dari Tulus, Kenny Gabriel, Deefo, Adroitz, DJ Klapr akan hadir mengisi music performances di BrightspotMRKT Virtual City.

Para pengunjung yang tertarik hadir di acara kali ini , dapat mengikuti via aplikasi dan website BrightspotMRKT dengan cukup mendaftarkan diri sesuai nama identitas. Para pengunjung yang sudah mendaftarkan diri, akan mendapatkan akses password untuk masuk ke virtual city.
Penyelenggaraan BrightspotMRKT di akhir tahun ini juga diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi masyarakat untuk menyambut tahun 2021, terutama pelaku industri kreatif, agar tidak putus asa.
“Dengan kolaborasi yang dilakukan di BrightspotMRKT, semoga bisa memberikan peluang dan pengalaman baru bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

online virtual
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top