Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Bos GoPay jadi Komisaris Startup Akuakultur eFishery

CEO eFishery Gibran Huzaifah mengatakan Aldi memiliki visi yang sejalan dengan eFishery dalam memajukan masyarakat pedesaan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  11:20 WIB
Efishery
Efishery

Bisnis.com, JAKARTA  - eFishery, startup akuakultur terbesar di Asia, mengangkat Aldi Haryopratomo mantan CEO GoPay sebagai komisaris.

CEO eFishery Gibran Huzaifah mengatakan Aldi memiliki visi yang sejalan dengan eFishery dalam memajukan masyarakat pedesaan.

"Sebelumnya, Aldi sedang membangun Mapan, aplikasi arisan online yang fokus ke masyarakat pedesaan. Aldi berbagi visi yang sama dengan kami. Selain itu, ia memiliki pengalaman dan keahlian unggul dalam mengembangkan produk dan membangun organisasi yang menyasar UMKM, masyarakat rural, dan sektor informal untuk bisa memberikan dampak di skala yang masif, seperti saat di GoPay dan Mapan yang sudah mencapai jutaan pengguna,” kata Gibran dalam keterangan tertulisnya.

“Kami berharap Aldi dapat memberikan arahan agar eFishery dapat tumbuh hingga mencapai skala tersebut; menjangkau 1 juta pembudidaya ikan selama tiga tahun ke depan dan terus meningkatkan dampak sosial ekonomi yang positif dalam ekosistem akuakultur ini, khususnya bagi para pembudidaya.” tambahnya.

Debut pertama Aldi di startup adalah membangun RUMA (Rekan Usaha Mikro Anda), yang sekarang lebih dikenal dengan nama Mapan. Startup ini didirikan dengan tujuan agar masyarakat dengan pendapatan rendah dapat memperoleh akses untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga membawa peningkatan terhadap kualitas hidup masyarakat.

Mapan diakuisisi oleh GoJek pada tahun 2017 dan Aldi ditunjuk untuk menjadi CEO GoPay hingga 31 Desember 2020. 

Aldi memiliki visi membantu masyarakat di seluruh pelosok Indonesia untuk memperoleh akses layanan keuangan dan memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berkembang. 

Tahun lalu eFishery mencatatkan peningkatan pendapatan hingga empat kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Selain itu, inovasi yang diciptakan eFishery tercatat telah membantu pembudidaya dalam meningkatkan kapasitas produksi sebesar 26%.

Di tahun 2021 ini eFishery menargetkan peluncuran layanan terpadu Smart Farming Solution yang secara khusus didesain untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas budidaya komoditas udang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm StartUp
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top