Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Memulai Bisnis dari Founder Sabine and Heem

Sebuah lini pakaian yang mendominasi department store saat ini mungkin dimulai sebagai bisnis kecil yang dioperasikan dari ruang kerja perancang busana pemula.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 08 Maret 2021  |  18:59 WIB
Founder Sabine and Heem
Founder Sabine and Heem

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap merek ikonik memiliki cerita dibalik sejarah bisnisnya.

Sebuah lini pakaian yang mendominasi department store saat ini mungkin dimulai sebagai bisnis kecil yang dioperasikan dari ruang kerja perancang busana pemula.

Meskipun meluncurkan lini pakaian Anda sendiri memang menantang, keberadaan e-commerce dan pemasaran online mungkin saja dapat mengubah merek yang dimulai di toko online kecil menjadi merek pakaian yang disukai secara nasional.

Wempi Januar dan Bina, Founder Sabine and Heem yang merupakan brand lokal fashion khusus untuk produk bayi dan anak, mencoba untuk berbagi tips memulai bisnis fashion.

1. Tentukan nama brand

Dalam membuat nama, carilah nama-nama yang dapat menjadi semangat dan harapan ketika membangun brand.

“Sabine and Heem diambil dari nama anak kami, sehingga ini menjadi motivasi kita untuk berjuang dan terus berkarya” ujar Wempi, seperti dikutip melalui siaran pers, Senin (8/3).

2. Jalankan bisnis sesuai passion

Temukan bisnis yang cocok dengan minat kita sehingga dapat mendukung bisnis dan memberikan hasil yang maksimal.

“Kalau kita senang dengan bisnis yang dijalankan, pasti akan memberikan hasil yang bagus dan positif bukan karena tuntutan” ungkap Bina.

3. Tentukan Keunikan dari brand

Seringkali ketika memulai bisnis atau membuat brand baru pasti tidak mau meninggalkan tren, tetapi tidak ada salahnya untuk menentukan keunikan brand sendiri tanpa harus mengikuti arus tren yang ada. Hal ini dapat membangun ciri khas dari brand tersendiri.

“Tidak ada salahnya mengikuti tren, namun apabila kita selalu mengikuti tren akan capek karena tren itu tidak pernah habis”. tambah Bina.

4. Coba dulu

Menurut Wempi, dalam membangun bisnis, kita harus mempunyai prinsip coba dulu, kalau tidak dicoba kita tidak tahu. Tanpa mencoba tidak akan tahu bagaimana bisnis tersebut akan berjalan dan bagaimana pasar akan merespon.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top