Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Kebiasaan Aneh Orang Sukses

Apakah Anda pikir Anda memiliki kebiasaan yang tidak biasa? Tunggu hingga Anda bertemu orang-orang ini.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 26 April 2021  |  19:50 WIB
Tips sukses
Tips sukses

Bisnis.com, JAKARTA -- Satu hal yang pasti: orang-orang paling sukses - di bidang seni, olahraga, politik, dan bisnis - kadang berpikir atau berperilaku di luar kebiasaan.

Mungkin itulah mengapa tidak mengejutkan bagi kita bahwa mereka memiliki kebiasaan aneh, tetapi beberapa kebiasaan ini tidak pernah terdengar sehingga tidak mungkin untuk dilewatkan.

Dilansir melalui Entrepreneur, berikut adalah praktik kebiasaan aneh dari orang-orang sukses.

1. Bangun lebih awal.

Margaret Thatcher, Perdana Menteri Inggris selama 11 tahun, memulai hari-harinya bukan pada pukul 6, bukan pada pukul 5 ... tetapi pada pukul 4 pagi. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa dia hanya tidur 4 jam selama se[ekan. Pertanyaannya adalah, dari mana dia mendapatkan energi untuk membangun karakter sebagai Iron Lady?

2. Mengenakan kaus kaki yang berbeda.

Seth Godin, seorang pebisnis Amerika dan ahli teori pemasaran terkemuka, dikenal karena memakai kaus kaki berwarna cerah, penuh pola dan berbeda antara kanan dan kiri. Dia melakukannya untuk mengilustrasikan satu hal: yaitu tidak takut untuk "keluar dari kebiasaan."

3. Mempersembahkan hari untuk Buddha

Sebelum memulai aktivitas hariannya, Eric Ripert, koki Prancis dan pemilik Le Bernardin, salah satu restoran terbaik di dunia, bermeditasi selama beberapa menit dan mempersembahkan harinya kepada Buddha. Ripert adalah pemuja setia agama Buddha dan pengikut Dalai Lama.

4. Mengenakan seragam kerja yang tidak biasa.

Jas, dasi dan tas kerja? Seragam itu untuk pengusaha biasa. Penguasa bisnis Steve Jobs menantang aturan ini dengan mengenakan celana jeans, turtleneck hitam, dan sepasang sepatu kets New Balance untuk semua pertemuan dan konferensinya.

5. Selalu kenakan pakaian yang sama

Mengapa mempersulit diri dalam upaya mencari apa yang akan dipakai untuk bekerja jika Anda selalu bisa memakai yang sama? Inilah logika (aneh) Leo Widrich, pengusaha muda sekaligus salah satu pendiri Buffer, perusahaan pengelola jejaring sosial perusahaan. Leo lebih memilih untuk selalu memakai kaos yang sama sehingga dia bisa memfokuskan pikirannya pada "keputusan yang lebih besar".

6. Tidur di kapsul

Ini bukan kisah fiksi ilmiah, Michael Phelps, seorang perenang dan peraih medali Olimpiade Amerika, tidur di kompartemen yang dengan pengendalian udara yang menyerupai ketinggian sekitar 2.700 meter. Tujuannya? Memaksa tubuh untuk bekerja bahkan saat tidur untuk menghasilkan lebih banyak sel darah merah dan mengirimkan oksigen ke otot.

7. Menulis catatan terima kasih dengan tangan.

Tidak semua CEO hidup terpaku pada ponsel dan tablet mereka. Dave Kerpen, pemilik Likeable Local, sebuah perusahaan media sosial yang sukses, memiliki praktik yang memungkinkannya memiliki ikatan erat dengan karyawan dan pelanggannya: menulis ucapan terima kasih dengan tangan. Setidaknya tulis tiga kali sehari.

8. Mengunci diri di kamar hotel.

Agar lebih produktif di siang hari, Maya Angelou - penyair, novelis, aktivis, aktris, penyanyi, penulis skenario, dan sutradara film - mengunci diri di kamar hotel kecil dari pukul 07:00 14:00. Dia membawa kamus, kitab suci, permainan kartu dan sebotol sherry untuk merangsang kreativitas Anda.

9. Membenamkan kepala di air.

Ada banyak kebiasaan aneh yang dilakukan orang, tapi yang pasti tidak ada yang ekstrim seperti Yoshiro Nakamatsu. Warga negara Jepang berusia 85 tahun, penemu floppy disk, mesin karaoke, pengukur dan jam digital, biasa membenamkan kepalanya ke dalam air sampai dia hampir kehabisan udara. Tujuannya untuk menghilangkan oksigen dari otak dan mendorong kapasitas tubuhnya ke batas maksimal. Dia mengklaim bahwa dengan mendekati kematian dia memvisualisasikan penemuan terbaiknya.

10. Bekerja 130 jam per pekan

Marissa Mayer, CEO Yahoo, dikenal karena hobinya - atau lebih tepatnya, kecanduan bekerja. Saat bekerja untuk Google, dia biasa menyisihkan 130 jam sepekan untuk perusahaan (lebih dari 18 jam kerja per hari, termasuk akhir pekan). Konon, untuk mengatasi ritme kerja seperti itu, dia mengambil cuti 7 hari setiap 4 bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daftar miliarder tips sukses
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top