Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dari Kecantikan hingga Properti, Ini Deretan Bisinis Maharani Kemala, Crazy Rich Bali

Sebelumnya, wanita kelahiran Gianyar ini merupakan pegawai sebuah bank BUMN yang juga berjualan produk skin care secara online.
Maharani Kemala/instagram
Maharani Kemala/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Kadek Maharani Kemala Dewi, atau Maharani Kemala dikenal sebagai pendiri bisnis kecantikan MS Glow.

Sebelumnya, wanita kelahiran Gianyar ini merupakan pegawai sebuah bank BUMN yang juga berjualan produk skin care secara online.

Siapa sangka, Maharani bersama sang suami kini memiliki sederet bisnis, hingga baru-baru ini, ia resmi mendirikan bisnis baru, yakni Urban Air.

Namanya kini dan sang suami disebut-sebut sebagai salah satu crazy rich asal Bali. Dia dikenal juga sebagai pengusaha yang dekat dengan banyak selebriti.

Belakangan, dia sering berkolaborasi dengan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, Baim Wong dan Paula Verhoeven dan juga sejumlah artis lainnya.

Berikut deretan bisnis Maharani Kemala yang menjadikannya crazy rich Bali:

1. MS  Glow

Sebelumnya di tahun 2014, Maharani berjualan produk skin care dengan nama Cantik Skin Care. Usahanya berjualan Cantik Skin Care berkembang pesat hingga di tahun 2016 nama Cantik Skin Care dirubah menjadi MS Glow yang menunjang perawatan baik pria maupun wanita.

2. TUB Beauty Store

Masih di tahun 2016, ia membuka TUB Beauty Store yang menjual berbagai prodik kecantikan dari berbagai macam brand seperti MAC, Urban Decay, Bobbi Brown dan lainnya, serta memiliki brand-brand lokal dengan kualitas yang bersaing pula.

3. MS Glow Aesthetic Clinic

Semakin tingginya peminat membuat Maharani membangun klinik kecantikan. Rencana untuk memiliki klinik terealisasikan ada tahun 2017 dengan nama MS Glow Aesthetic Clinic yang pertama kali dibuka di Bali, untuk melayani kebutuhan perawatan kulit secara mendalam serta didukung oleh tenaga profesional dan peralatan yang modern.

4. PT Urban Indo Manufaktur

Permintaan produk MS Glow yang semakin tinggi menjadi alasan hadirnya PT Urban Indo Manufaktur, pabrik yang memproduksi kosmetik dengan brand mereka sendiri. Mereka juga menyediakan pelayanan total untuk kebutuhan kecantikan.

5. PT BPR Urban Bali Bank Urban

Pada tahun 2019 dilakukan ekspansi bisnis di bidang usaha yang tidak menyangkut kecantikan yaitu Bank Urban.

6. Urban Bali Property

Didirikan bersama Bank Urban, Urban Bali Property menyediakan properti seperti rumah, tanah dan ruko dengan harga bersahabat oleh Urban Land.

7. MS Kids Protection

Tidak hanya untuk orang dewasa saja, Maharani juga meluncurkan perawatan kesehatan untuk anak-anak.

8. Urban Express

Urban Express merupakan layanan yang mendukung kebutuhan transportasi logistik.

9.Urban Company

Urban Company menjadi salah satu perusahaan terbesar di Bali. Perusahaan ini membawahi beberapa anak perusahaan seperti MS Glow, Urban Indo Manufaktur, TUB Beauty Store dan lainnya.

10. MS Cosmetic

Selain produk skin care, Maharani juga telah meluncurkan produk kosmetik terbaik dari MS Glow.

11.Urban Air

Yang terbaru adalah Urban Air, yang memberikan sensasi pengalaman berwisata keliling Bali menggunakan helicopter. Urban Air baru saja di resmikan pada Selasa (15/6/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper