Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Steffani Lule, CEO UGrow Ungkap 5 Alasan Wanita Cocok Jadi Entrepreneur

Saat ini, kaum wanita sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, sudah bukan hal yang aneh lagi ketika seorang wanita menempati posisi yang lebih tinggi dari kaum pria. Posisi sekelas CEO kini sudah menjadi hal yang biasa bagi wanita.
Steffani Beatrix Lule, CEO UGrow. /UGrow
Steffani Beatrix Lule, CEO UGrow. /UGrow

Bisnis.com, JAKARTA – Saat ini, kaum wanita sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, sudah bukan hal yang aneh lagi ketika seorang wanita menempati posisi yang lebih tinggi dari kaum pria. Posisi sekelas CEO kini sudah menjadi hal yang biasa bagi wanita.

Steffani Beatrix Lule merupakan CEO UGrow, sebuah agen digital yang menyediakan solusi digital end to end untuk bisnis Anda. UGrow sudah berdiri dari 2017 dan hadir untuk membantu bisnis tumbuh dengan meningkatkan kehadiran digital secara efektif serta memanfaatkan saluran digital yang relevan.

“Seiring perkembangan zaman, semakin banyak wanita yang menjadi petinggi di berbagai perusahaan bahkan membangun bisnis sendiri,” tulis Steffani di laman Instagramnya @steffanilule, Jumat (18/6/2021).
 
Menurut Steffani, wanita memiliki banyak kelebihan tersendiri yang memberikan sesuatu yang unik dan berbeda ketika memimpin suatu perusahaan atau organisasi.

Melalui laman Instagramnya, alumni Miss Indonesia 2013 dari Kalimantan Timur ini membagikan lima alasan wanita cocok menjadi entrepreneur.

1. Negosiator yang adil

Banyak wanita yang tidak berusaha memenangkan negosiasi karena mereka menerapkan win/win attitude.
 
2. Kuat menghadapi tantangan dan tekanan

Saat berhadapan dengan situasi yang tidak kondusif, wanita terampil dalam menguasai diri dan bersikap tenang.
 
3. Apresiatif terhadap nilai kreativitas

Wanita cenderung lebih berpikiran terbuka dan memandang kreativitas sebagai aspek penting dalam kehidupan.
 
4. Terbiasa menantang stigma

Entrepreneur kerap ditantang untuk mendobrak norma yang ada, sementara wanita sudah terbiasa mengalami hal ini sejak terjun dalam dunia bisnis.
 
5. Tidak segan meminta bantuan

Menurut Steffani, kaum pria kerap sungkan meminta bantuan, sementara wanita tak segan melakukannya karena menyadari kesuksesan butuh dukungan dan kolaborasi. Semoga ke depannya, semakin banyak womanpreneur hebat yang terus mengukir perubahan positif di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper