Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Membidik Peluang Bisnis di Bimbingan Belajar Sekolah Kedinasan Online

Sejak berdiri, bimbel priority telah membantu lebih dari 2.127 siswa masuk ke sekolah kedinasan dan perguruan tinggi negeri.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Agustus 2021  |  19:53 WIB
Bimbel
Bimbel

Bisnis.com, JAKARTA - Sekolah Kedinasan masih menjadi impian para pelajar SMA/SMK yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Selain potensi karir yang menjanjikan, masuk sekolah kedinasan juga dianggap lebih bisa meringankan beban kedua orang tua.

Jumlah total pendaftar tahun 2021 pun mencapai 232.933 pendaftar, untuk 6.464 kursi di 9 Kementrian dan Badan yang memiliki sekolah kedinasan yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Badan Intelijen Negara, Badan Siber Sandi Negara, Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pusat Statistik, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

Melihat tingkat persaingan yang tinggi, berbagai upaya dilakukan oleh Sekolah Kedinasan favorit, mulai dari menambah jam belajar pribadi sampai dengan mengikuti bimbingan belajar. Bimbingan belajar (bimbel) untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tentu sudah sangat banyak di Indonesia.

Namun, bimbel dengan berfokus pada sekolah kedinasan masih sangat sedikit bahkan sulit ditemukan. Padahal minat para pelajar SMA/SMK yang menginginkan masuk sekolah kedinasan cukup tinggi.

Hal inilah yang diambil Bimbel Priority Kedinasan, Lembaga kursus dan pelatihan (LKP) yang berkantor pusat di Bintaro, Tangerang Selatan, sebagai peluang bisnis.

Mereka mengklaim menjadi satu-satunya bimbingan belajar sekolah kedinasan yang memberikan program belajar online termurah se-Indonesia. Adapun biaya  yang dikenakan hanya sebesar Rp99.000 saja per tahunnya.

Mn Fitra salah satu pendiri Bimbel Priority mengatakan fasilitas yang bisa didapatkan dari program belajar ini meliputi video pembelajaran yang lengkap (berisi materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP)), Try out lengkap SKD, serta konsultasi online dengan pengajar-pengajar yang berpengalaman di bidangnya.

"Selain program online, masih ada program regular offline yang besarnya hanya dimulai dari 4,5 – 5 juta saja per tahunnya dan harga tersebut masih sangat terjangkau untuk ukuran bimbel kedinasan yang sangat terbatas kehadirannya namun paling dicari se-Indonesia," ujar Fitra dalam keterangan tertulisnya.

Sejak berdiri, bimbel priority telah membantu lebih dari 2.127 siswa masuk ke sekolah kedinasan dan perguruan tinggi negeri.

Mengikuti bimbel dengan harga semahal apapun tidak ada salahnya. Akan tetapi, jika bisa menemukan bimbel dengan harga murah namun berkualitas, kenapa tidak?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekolah bimbingan belajar
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top