Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berikut 7 Ide Bisnis yang Cocok di Musim Hujan!

Untuk membantu Anda, Bisnis merangkum berbagai ide potensi bisnis yang dapat menjadi ide bisnis Anda.
Ilustrasi laundry
Ilustrasi laundry

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang memulai bisnis dapat dilakukan dengan melihat keadaan di sekitar. Contohnya, Anda dapat melihat peluang bisnis seperti di musim penghujan.

Untuk membantu Anda, Bisnis merangkum berbagai ide potensi bisnis yang dapat menjadi ide bisnis Anda.

Jika sudah memutuskan, pastikan Anda telah melakukan riset dan mempersiapkan ide yang matang, untuk memperoleh kesuksesan.

1. Laundry

Pada saat musim hujan, kebanyakan orang akan menggunakan jasa ini dikarenakan merasa malas. Bukan hanya itu, terkadang baju Anda juga akan lebih kotor terutama jika melewati jalan yang memiliki genangan air.

Anda dapat memulai dengan membuka usaha laundry pakaian hingga sepatu. Sepatu juga menjadi salah satu barang yang akan sering kotor terutama di musim penghujan.

2. Jasa cuci kendaraan

Selain pakaian, jasa cuci mobil dan motor juga ramai terutama di musim hujan. Hal ini mengingat kotornya kendaraan jika melewati jalan yang memiliki genangan air atau bahkan melewati tanah.

Anda dapat mencoba untuk membuka jasa cuci kendaraan dengan memberikan harga promo di musim hujan ataupun memberikan paket khusus.

3. Jas Hujan dan payung

Sudah menjadi barang yang penting dibawa oleh semua orang terutama jika berpergian, terutama jas hujan dan payung. Keduanya akan sangat penting bagi orang yang menggunakan kendaraannya sendiri ataupun menggunakan transportasi umum.

Anda dapat memulai dengan menjual barang jas hujan atau payung dengan keunikan sendiri. Hal ini seperti corak, bahan, ataupun seperti tombol yang dapat membuat payung menjadi otomatis, tanpa Anda perlu melipat sendiri.

4. Sepatu tahan air, sendal, plastik cover sepatu

Jas hujan dan payung mungkin melindungi bagian atas kita. Namun faktanya, terkadang bagian bawah atau kaki kita masih sering terkena hujan ataupun kotoran. Hal ini tentu mengganggu jika Anda ingin berpergian dan ingin terlihat rapih, atau membuat Anda menjadi tidak nyaman.

Untuk itu, berjualan sepatu tahan air, sendal, atau plastik yang dapat melindungi sepatu dapat menjadi ide bisnis Anda. Anda dapat menawarkan kepada orang-orang terlebih dekat dahulu ataupun melalui media sosial.

5. Makanan hangat atau berkuah

Makanan hangat dan berkuah menjadi idola masyarakat terutama di musim penghujan. Makanan tersebut seperti bakso, bubur, mie, soto, hingga hot pot. Anda dapat menjual dengan beberapa keunikan seperti menyediakan topping yang banyak, adanya variasi rasa, variasi dalam penyajian, hingga memberikan tempat yang nyaman terutama di saat musim hujan.

6. Minuman dan cemilan hangat

Selain makanan, minuman dan cemilan yang hangat juga digemari disaat musim hujan. Anda dapat menjual minuman tradisional seperti wedang jahe, ronde, sekoteng, hingga gorengan seperti pisang goreng dengan kopi atau teh hangat.

7. Tanaman pengusir nyamuk

Jika Anda menyukai tanaman, maka Anda dapat mencoba untuk mejual tanaman pengusir nyamuk. Hal ini lantaran pada saat musim penghujan, nyamuk menjadi lebih banyak terutama di rumah.

Anda dapat mencoba untuk berjualan rosemary, lavender, geranium dan lain-lainnya. Anda dapat memasarkan di media sosial atau tawarkan kepada teman-teman Anda yang juga memiliki hobi dalam tanaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper