Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siapa Putri Tanjung? Penerus Bisnis CT yang Disindir Netizen

Putri Tanjung merupakan anak dari pengusaha Chairul Tanjung, pemilik CT Corp. Seperti ayahnya yang bergelut di dunia bisnis, Putri pun mengikuti jejak sebagai pengusaha.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  14:54 WIB
Putri Tanjung dan Chairul Tanjung di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam kunjungan spesial Allo Bank - Instagram @putri_tanjung
Putri Tanjung dan Chairul Tanjung di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam kunjungan spesial Allo Bank - Instagram @putri_tanjung

Bisnis.com, JAKARTA – Perbincangan mengenai Putri Tanjung sedang ramai di media sosial atau trending topic di Twitter. Hal ini terjadi akibat pro kontra ‘privilege’ yang dimiliki anak dari pengusaha Chairul Tanjung, pemilik CT Corp

Putri Tanjung memiliki nama lengkap Putri Indahsari Tanjung. Seperti ayahnya yang bergelut di dunia bisnis, Putri pun mengikuti jejak sebagai pengusaha. Sejak masih remaja, Putri sudah aktif sebagai pengusaha.

Melansir dari Bisnis.com, Putri merupakan Founder Creativepreneur Event Creator (sebelumnya El Paradiso) ketika usianya masih 15 tahun. Tiga tahun setelahnya atau pada 2014, Putri didapuk menjadi CEO Creativepreneur.

Sejumlah acara yang diadakannya merupakan wadah untuk berbagi ilmu kewirausahaan dan ditujukan untuk sesama milenial.

Perjalanannya menjadi pengusaha pun juga penuh dengan jatuh bangun. Putri sempat mengaku bahwa dia sempat mengalami kerugian hingga ratusan juga. Meski sempat mengurung diri, Putri melanjutkan passion_nya di dunia usaha.

Kegagalan yang dia alami pun menjadi pelajaran bagi dirinya. Menurutnya, seseorang tidak akan tau risiko jika tidak mengambilnya.

“Gimana kita bisa tahu risikonya kalo ngga kita ambil? High risk, high return,” ujar Putri Tanjung.

Jokowi melihat potensi dari milenial satu ini. Di usianya saat itu 24 tahun, Putri didapuk sebagai salah satu staf khusus presiden dalam Kabinet Indonesia Maju, periode 2019-2024.

Putri yang lahir pada 22 September 1996 membantu presiden dalam memberdayakan industri kreatif, kewirausahaan anak muda, daya jual produk UMKM dan peningkatan daya guna kreator kreatif muda.

Tak hanya urusan bisnis, perjalanan cintanya pun kini berlabuh pada Guinandra Jatikusumo. Guinandra melamar Putri pada September 2021.

Lulusan Academy of Art, Amerika Serikat ini juga kerap menjadi pembicara di berbagai acara mengenai wirausaha. Terbaru, Putri juga mendirikan Creative Experience Office (CXO) pada 2020 dan secara resmi akan melakukan launching CXO Media pada 22 Januari 2022.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chairul tanjung ct corp twitter
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top