Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IdeaCloud Kembali Gelar Inkubator Bisnis

Inkubasi bisnis ini akan mengarahkan para perusahaan rintisan dengan angel investor.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  18:23 WIB
Ilustrasi startup -
Ilustrasi startup -

Bisnis.com, JAKARTA –IdeaCloud, kembali menggelar IC Incubator gelombang ketiga dan keempat yang akan dimulai pada 5 Februari 2022. 

IC Incubator merupakan pelatihan bisnis yang diadakan selama tiga bulan secara intensif yang membahas berbagai hal termasuk marketing digital. 

Hermanto Tanoko, Founders IdeaCloud mengatakan, IC Incubator merupakan salah satu komitmen pihaknya dalam membangun ekonomi nasional melalui penciptaan dan pengembangan entrepreneur baru di tanah air. Pasalnya, jumlah wirausaha dibandingkan jumlah penduduk di Indonesia masih cukup timpang. 

“Kementerian Perindustrian mencatat, pada 2021 rasio kewirausahaan Indonesia baru 3,55 persen, jumlah tersebut masih di bawah Thailand maupun Malaysia yang sudah lebih dari 4 persen. Bahkan Singapura telah mencapai 8,7 persen, dan negara-negara maju lainnya sudah lebih dari 12 persen,” ujarnya, Senin (24/1/2022).

Indonesia, tutur Hermanto, memiliki potensi dan untuk para pelaku usaha. Namun masih banyak yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup dalam berusaha. 

Hermanto menambahkan, berbeda dengan inkubator bisnis lainnya, para peserta IC Incubator juga dapat memanfaatkan jejaring bisnis yang dimiliki IdeaCloud mulai dari vendor untuk memenuhi kebutuhan bisnis sampai jaringan penjualan. IdeaCloud juga menyediakan bantuan permodalan melalui IC Ventures bagi para peserta yang terpilih dan memenuhi syarat.

“Berbeda dengan inkubator bisnis pada umumnya, IdeaCloud merupakan entrepreneur ecosystem yang dibentuk untuk mendukung seluruh aspek pengembangan bisnis. Termasuk soal pendanaan, karena tidak bisa dipungkiri aspek pendanaan kerap jadi kendala pelaku usaha mengembangkan bisnisnya,” jelasnya.

Melalui IC Ventures alumni IC Incubator akan dihubungkan dengan jaringan angel investor IdeaCloud untuk mendapatkan pendanaan guna pengembangan.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entrepreneur
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top