Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekerjaan yang Ideal untuk Introvert, Gaji Tinggi!

Jika Anda memiliki kepribadian yang mirip dengan apa yang disebutkan, berikut merupakan 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  18:54 WIB
Ilustrasi chef
Ilustrasi chef

Bisnis.com, JAKARTA - Mencari pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian Anda menjadi hal yang penting, terutama jika Anda ingin puas pada karir Anda.

Selain itu, terdapat beberapa perusahaan seperti bisnis teknologi dan keuangan yang juga mencari ciri-ciri tertentu pada karyawan mereka.

Introvert dalam rekomendasi pekerjaan ini lebih mengarah kepada sosok yang pemalu, pendiam, suka menyendiri atau lebih suka dalam kelompok kecil, dan mudah lelah jika berinteraksi dengan orang secara teratur.

Selain itu, Forbes juga mengatakan bahwa pandemi global COVID-19 telah menandai era baru para introvert yang senang bekerja dari jarak jauh dan mandiri daripada di tempat dengan tim.

Jika Anda memiliki kepribadian yang mirip dengan apa yang disebutkan, berikut merupakan 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi, yang dilansir dari Careerkarma.com.

1. Software Engineer

Rekayasa perangkat lunak sangat cocok untuk introvert karena profesional dalam peran ini. Seringkali pekerjaan ini dilakukan sendiri dan hanya sesekali perlu berkomunikasi dengan tim mereka.

Banyak dari mereka yang juga diizinkan untuk bekerja dari jarak jauh. Karier di bidang teknologi sering kali menghasilkan gaji rata-rata yang tinggi.

2. Dokter hewan

Dokter hewan mendiagnosis dan mengobati berbagai penyakit hewan, membantu kelahiran hewan, dan memberikan vaksinasi. Anda dapat bekerja membuat panggilan ke rumah untuk merawat hewan yang sakit atau di klinik dokter hewan.

3. Manajer IT

IT adalah pekerjaan yang populer bagi para introvert karena sebagian besar pekerjaan dilakukan sendirian. Manajer IT memberikan dukungan teknis untuk perusahaan, menangani pemasangan perangkat keras dan perangkat lunak, peningkatan dan pemeliharaan dan memastikan sistem aman.

4. Ilmuwan Riset

Seorang ilmuwan riset melakukan tes dan eksperimen yang dikendalikan laboratorium, mengumpulkan hasil, dan menganalisis data untuk menentukan hasil. Dalam peran ini, Anda mungkin bekerja untuk lembaga pendidikan, lembaga penelitian, atau untuk pemerintah atau organisasi lingkungan.

Pekerjaan ini cocok bagi introvert dikarenakan Anda dapat melakukan banyak pekerjaan sendirian.

5. Koki Eksekutif

Koki memiliki peran yang sangat kreatif. Koki eksekutif merencanakan menu dan membuat keputusan untuk tim mereka. Koki eksekutif juga mengawasi semua persiapan makanan, melatih personel dapur, membuat anggaran, dan memastikan bahwa makanan memenuhi standar kualitas.
Walaupun pekerjaan ini melibatkan keterampilan komunikasi, sebagian besar perencanaan dapat dilakukan secara mandiri.

6. Pengelola konten

Banyak manajer konten bekerja dari kenyamanan rumah mereka sendiri. Hal ini menjadi hal yang ideal bagi seorang introvert. Mereka meningkatkan pembuatan konten dan strategi pemasaran organisasi, dan memastikan semua konten selaras dengan pedoman merek perusahaan dan tujuan bisnis.

7. Editor

Seperti manajer konten, editor juga dapat bekerja dari rumah, baik secara freelance, atau dengan penerbit, surat kabar, atau firma PR.

Editor meninjau dan mengoreksi salinan untuk mengetahui kesalahan tata bahasa dan ejaan. Editor dapat bekerja untuk beberapa klien sekaligus dan pekerjaan seringkali dapat dilakukan sendiri.

8. Manajer akuntansi

Manajer akuntansi menghabiskan sebagian besar waktunya untuk melihat angka dan spreadsheet. Sebagian besar hari dapat dihabiskan dengan menggunakan keterampilan analitis untuk memahami angka dan saldo akun.

Hal ini termasuk menyimpan catatan keuangan perusahaan, membuat rekomendasi kepada bisnis tentang kesejahteraan keuangan mereka, dan memeriksa dokumen keuangan.

9. Perancang grafis

Bekerja sebagai desainer grafis adalah pilihan yang baik untuk seorang introvert. Hal ini dikarenakan dapat dilakukan di rumah dan melibatkan sedikit interaksi manusia.

Perancang harus memunculkan ide untuk visual, kemudian mendesainnya menggunakan program komputer. Visual ini dapat digunakan untuk situs web dan aplikasi, di media sosial, atau untuk kemasan dan produk cetak lainnya.

10. Terapis perilaku

Bagian utama dari bekerja sebagai terapis adalah mendengarkan. Secara khusus, terapis perilaku fokus pada individu yang menderita masalah kesehatan mental, termasuk depresi, kecemasan, gangguan makan, dan kecanduan serta kondisi seperti autisme dan ADD.

Seorang introvert dapat berkembang dalam pekerjaan seperti ini karena mereka memiliki simpati dan dapat menenangkan, agar para pasien dapat merasa nyaman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekerjaan chef
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top