Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menjelang Hari Valentine, Ini Ide Bisnis yang Bisa Kamu Buat

Hari Valentine bukan hanya menjadi momen untuk memberikan hadiah bagi pasangan, tetapi juga bisa diberikan kepada teman ataupun keluarga.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 02 Februari 2022  |  20:06 WIB
Ucapan selamat Hari Valentine  -  Pinterest
Ucapan selamat Hari Valentine - Pinterest

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Valentine, merupakan hari yang identik dilakukan dengan memberikan hadiah, bagi orang yang disayangi, terutama untuk pasangan. 

Hari Valentine bukan hanya menjadi momen untuk memberikan hadiah bagi pasangan, tetapi juga bisa diberikan kepada teman ataupun keluarga. 

Berikut merupakan beberapa ide bisnis menjelang hari valentine yang dapat menjadi inspirasi Anda. Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan minat Anda, hobi Anda atau keahlian Anda. 

  1. Membuat coklat

Jika Anda memiliki keahlian dalam membuat coklat yang nikmat ataupun yang indah, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat bisnis ini. 

Anda dapat menawarkan kostumisasi khususnya di hari valentine, agar bisnis Anda dicari dan dilirik lebih banyak orang. Hal ini seperti dengan membuat coklat dengan nama pasangan Anda, corak atau bentuk tertentu dan lain-lainnya. 

  1. Kue dan pastry

Jika Anda tidak memiliki keahlian langsung untuk membuat coklat, kemudian Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat kue atau pastry dengan rasa coklat ataupun menyediakan ragam rasa lainnya. 

Sama seperti tips sebelumnya, Anda dapat menawarkan kostumisasi untuk di hari valentine. Anda juga dapat menjual dengan harga khusus ataupun penawaran tertentu yang dapat menarik pelanggan lebih lagi. 

  1. Bunga

Tidak lengkap jika tidak merayakan valentine jika tidak ada bunga. Jika Anda memiliki hobi dalam merangkai bunga atau menyukai bunga, maka bisnis ini dapat menjadi pertimbangan Anda. 

Dalam bisnis bunga, Anda dapat menjual dengan harga khusus, ataupun menyediakan jasa rangkaian bunga dengan warna yang dapat dibuat sesuai dengan keinginan konsumen. Anda juga dapat membentuk contoh rangkaian bunga ala valentine, yang dapat membantu calon pembeli untuk menentukan pilihannya. 

  1. Kartu ucapan

Kartu ucapan membuat barang terasa menjadi lebih spesial dan menjadi lebih personal. Bahkan, kartu ucapan sendiri dapat membuat hadiah terasa menjadi lebih spesial. 

Jika Anda memiliki keahlian dalam desain ataupun percetakan, Anda dapat memanfaatkan keahlian ini untuk peluang bisnis Anda. Pasarkan jasa ini di sosial media Anda, di teman-teman Anda, dan lain-lainnya. 

  1. Boneka

Boneka juga identik dengan barang yang sering diberikan kepada kekasih. Anda dapat menjual boneka dengan menjadi reseller ataupun menjadi dropship. 

Pastikan Anda juga memperhatikan kualitas yang baik dan menawarkan harga yang terjangkau. Hal inilah yang juga menjadi salah satu aspek yang dipertimbangkan kembali. 

Jika Anda juga memiliki keahlian dalam membuat boneka, tentu Anda dapat memanfaatkannnya. Namun pastikan Anda juga memiliki waktu yang cukup. 

  1. Parsel

Jika Anda tidak memiliki keahlian dalam membuat kue, coklat, ataupun dalam mendesain kartu ucapan, Anda dapat mencoba untuk membuat parsel untuk valentine. 

Anda dapat mengontak orang-orang yang memiliki keahlian tersebut untuk bekerja sama dengan Anda, sehingga Anda dapat membuat parsel yang spesial sekaligus mendapatkan harga khusus. 

Pastikan Anda merangkai parsel yang unik ataupun berbeda dari yang lain, sehingga parsel Anda memiliki ciri khas khusus yang dapat menarik mata pelanggan. Anda juga dapat menawarkan kostumisasi dan jasa pengantaran parsel, yang tentunya juga menawarkan kepraktisan kepada pelanggan. 

  1. Video atau foto 

Di hari yang spesial seperti valentine, tentu banyak pasangan yang membuat acara surprise atau acara khusus lainnya dan ingin didokumentasikan. Selain pasangan, biasanya hari spesial ini juga dimanfaatkan oleh orang-orang untuk berlibur atau merayakan bersama dengan teman-teman atau keluarga. 

Jika Anda memiliki keahlian dalam video atau foto, Anda dapat memasarkan jasa ini. Pasarkan jasa Anda melalui sosial media dan tampilkan portofolio Anda agar dapat lebih meyakinkan calon pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valentine hadiah Kado Spesial
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top