Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Rudy Salim, Crazy Rich Pluit yang Hampir di DO dari Fakultas Kedokteran

Rudy Salim memiliki banyak bisnis di beberapa bidang. Dia juga membuka jual beli sewa jet hingga drone tanpa awak.
Rudy Salim sedang melakukan liburan dan berfoto di kapal pesiar./Instagram
Rudy Salim sedang melakukan liburan dan berfoto di kapal pesiar./Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Rudy Salim yang dikenal dengan usaha showroom mobil mewah Prestige Image Motorcars yang berlokasi di Jakarta Utara ternyata tidak dengan mudah berada di posisinya sekarang ini.

Siapa sangka, pria yang diketahui membeli kapal pesiar milik Raffi Ahmad seharga Rp 4 miliar secara tunai tersebut nyaris di drop out (DO) dari fakultas kedokteran pada 2003. Namun, dirinya segera mengajukan surat pengunduran diri sehingga dirinya tidak sempat di DO.

Karena latar belakang keluarga Rudy yang berasal dari kedokteran, dirinya sempat diiming-imingi sebuah mobil Mercedes oleh ibunya jika Rudy menjadi dokter. Namun kenyataanya, dirinya tidak bisa memenuhi harapan orang tuanya dan memilih untuk keluar dari fakultas kedokteran.

Bahkan, dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Helmy Yahya, Senin (31/1/2022) Rudy mengaku ibunya sempat meminta Rudy untuk tidak bertemu ibunya jika dirinya tidak menjadi anak yang sukses.

Ingin membuktikan bahwa dirinya bisa sukses tanpa harus mengikuti jejak keluarganya yang berprofesi sebagai dokter, Rudy kemudian menjual mobil Mercedes  miliknya. Dengan uang hasil penjualan mobil, dirinya kemudian membuka micro finance pembiayaan dengan road to market online. Melalui usahanya yang dibangun pada 2006 itu, orang-orang bisa membeli barang dengan cicilan.

profil rudy salim dan bisnis rudy salim
profil rudy salim dan bisnis rudy salim

Enam tahun menekuni bisnis microfinance, di tahun 2012 Rudy pun kemudian mengimpor tiga mobil mewah, sebelum akhirnya membuka showroom di tahun 2013.

"Enam tahun saya kerja ada uang, import 3 mobil. Karena memang saya hobi mobil. Dua ribu tiga belas baru buka showroom," ungkap pengusaha mobil tersebut dalam unggahan di kanal YouTube Helmi Yahya bertajuk "Rudy Salim tentang Raffi Ahmad, Ozil dan Dirinya", dikutip Kamis (3/2/2022).

Hingga saat ini, bisa dibilang Rudy memiliki banyak bisnis di beberapa bidang. Untuk bisnisnya sendiri, Rudy membuka jual beli sewa jet hingga drone tanpa awak. Tidak hanya di bidang otomotif, dirinya juga tertarik dengan bidang kuliner, yaitu dengan mendirikan Restoran Wolfgang Steakhouse.

Dia juga diketahui berkolaborasi dengan Raffi Ahmad dalam mengembangkan kerajaan bisnisnya. Sebut saja RANS Cilegon Football Club, RANS PIK Basketball Club, hingga kebun binatang RANS Carnaval City Zoo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper