Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Wirda Mansur, Anak UYM yang Baru Rilis Token Kripto

Simak profil Wirda Mansur. Anak sulung Ustaz Yusuf Mansur (UYM) yang baru rilis token kripto
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 15 Februari 2022  |  14:39 WIB
Wirda Mansur, putri sulung Ustaz Yusuf Mansur - Instagram
Wirda Mansur, putri sulung Ustaz Yusuf Mansur - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Sederet selebriti dan tokoh publik mulai memasuki dunian kripto, mulai dari membuat proyek non-fungibel token (NFT) sampai token. Kini, Wirda Mansur, anak Ustaz Yusuf Mansur (UYM) mengumumkan dirinya akan merilis koin kripto bernama I-COIN.

“Di Februari 2022 ini, Insya Allah gue akan launch token Crypto baru. I-COIN. Indonesia Coin, Coinnya Indonesia,” tulis Wirda Mansur melalui unggahan di akun Instagram miliknya, dilansir pada Selasa (15/2).

Menurutnya, peluncuran I-COIN langsung dikembangkan dengan tiga proyek, yaitu pengembangan Metaverse, gim, dan pengembangan non-fungible token (NFT). Wirda juga menyatakan bahwa I-COIN memiliki fundamental yang jelas.

“Supaya jadi contoh juga buat anak anak muda, gak hanya jadi pengguna, tapi juga pembuat dan kudu BENER.. berfundamental, ada usecasenya. Gue juga mau open sama temen2, kita diskusi, ada kegiatan apa? Program apa? Ayo kita bikin bareng.. gedein bareng,” ujarnya.


Sebelum mengumumkan I-COIN, Wirda ternyata sudah terjun ke dunia bisnis meskipun usianya terbilang masih muda. Namun, sebenarnya siapa Wirda Mansur? Simak profil dan sederet bisnis yang dimiliki putri UYM ini.

Wirda Salamah Ulya yang juga dikenal sebagai Wirda Mansur adalah putri sulung dari Ustaz Yusuf Mansur. Wanita muda berusia 20 tahun ini tampaknya tertarik dengan dunia bisnis mengikuti jejak ayahnya, Yusuf Mansur.

Seperti diketahui, Yusuf Mansur adalah seorang pedakwah terkenal di Indonesia dan Ketua Pondok Pesantren Daarul Quran serta Ketua Pondok Pesantren Wisata Hati.

Pada 2016, Wirda menempuh pendidikan di University of Oxford, London, Inggris dengan mengambil jurusan ekonomi. Keputusan itu diambil untuk mendukung minatnya terjun ke dunia bisnis.

Sebelum memasuki industri kripto, pebisnis muda ini sudah memiliki sejumlah bisnis yang terbilang sukses. Pada 2019, Wirda mendirikan perusahaan PT Wirdamae Grup Indonesia yang menaungi sejumlah bisnis, seperti travel, fashion, kosmetik, hingga manajemen aset.

Walaupun beberapa bisnis tersebut merupakan perusahaan yang didirikan oleh ayahnya, tetapi Wirda memegang jabatan yang cukup penting.

Berikut daftar bisnis yang dikelola Wirda Mansur

1. Paytren Aset Manajemen

Kolaborasi ayah-anak ini dimulai ketika Wirda berusia 8 tahun yang mengikuti ayahnya untuk mengembangkan perusahaan ini. Paytren adalah manajer investasi syariah terkemuka di Indonesia.

2. Wisatahati Tour & Travel

Wirda juga berkontribusi dalam bisnis travel milik ayahnya sebagai direktur marketing. Wisatahati Tour & Travel menawarkan wisata religi ke berbagai lokasi termasuk negara-negara Timur Tengah dan umroh di tempat suci Makkah.

3. WirdaMae by Wirda Mansur

Brand fashion WirdaMae merupakan bagian dari ciptaan Wirda Mansur. Bisnis yang menjual berbagai produk fashion ‘kontemporer.’ WirdaMae menyediakan berbagai jenis busana muslim yang nyaman untuk perempuan, mulai dari pashmina, baju, dan perlengkapan sholat.

4. Wakupe Makeup

Wirda Mansur juga telah memulai bisnis kosmetik Wakeupe MakeUp. Kosmetik ini merupakan brand kolaborasi dengan PT. Mustika Ratu. Saat ini kolaborasi tersebut telah meluncurkan dua jenis kosmetik untuk bibir, Lip Tint O My Tint! dan Lip Cream O My Velvet! yang dijual secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yusuf mansur mata uang kripto aset kripto
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top