Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Geprek Bensu Digugat Rp100 Miliar, Ini Gurita Bisnis Ruben Onsu

Berikut daftar gurita bisnis milik Ruben Onsu selain Geprek Bensu, yang mereknya sedang didugat Rp100 miliar oleh Benny Sujono.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 14 April 2022  |  15:46 WIB
Bisnis kuliner Ruben Onsu, Grepek Bensu - Instagram @ruben_onsu
Bisnis kuliner Ruben Onsu, Grepek Bensu - Instagram @ruben_onsu

Bisnis.com, JAKARTA - Artis Ruben Samuel Onsu alias Ruben Onsu digugat Rp100 Miliar di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat terkait sengketa merek dagang I Am Geprek Bensu Sedep Beneeerrr atau I Am Geprek Bensu.

Dalam gugatan tersebut tertulis bahwa PT Ayam Geprek Benny Sujono atau Ayam Geprek Bensu adalah pemilik dan pengguna pertama merek dagang ‘I AM GEPREK BENSU SEDEP BENEEERRR’ atau biasa dikenal dengan ‘I AM GEPREK BENSU’ yang sah.

Saat ini telah terdaftar di Daftar Umum Merek pada Departemen Umum Kekayaan Intelektual dengan Nomor IDM000643531 tanggal 24 Mei 2019 atas nama PT Ayam Geprek Benny Sujono.

Tidak hanya itu, penggugat juga meminta kepada Ruben Onsu untuk menghentikan segala kegiatan terkait penggunaan merek dagang ‘GEPREK BENSU BY RUBEN ONSU,’ yang juga dikenal dengan ‘I AM GEPREK BENSU BY RUBEN ONSU.’

Beralih dari kontroversi rebutan merek dagang usaha kuliner antara Ruben Onsu dan Benny Sujono, bisnis Ruben Onsu ternyata bukan hanya Geprek Bensu.

Suami Sarwendah tersebut portofolio ragam bisnis, mulai makanan hingga media digital. Ruben yang membangun PT Onsu Pangan Perkasa (OPP) telah menaungi lebih dari 5 bisnis food and beverages (FnB). Apa saja?

Berikut Daftar Gurita Bisnis milik Ruben Onsu

PT Onsu Pangan Perkasa (OPP)

1. Geprek Bensu – sebuah waralaba ayam geprek makanan cepat siap saji yang menghadirkan ragam menu kekinian menggunakan sambal dan menu khas dari setiap daerah di Indonesia.

2. Bensu.co – tempat penjualan frozen food yang menyediakan Bensu Sosis, Bensu Nugget, Bensu Bakso, dan Bensu Drink.

3. Bensunda – mengusung konsep masakan Sunda, Bensunda menyediakan ragam menu makanan, seperti nasi cumi pete, nasi cumi sambal embe, dan plecing kankung.

4. Bensueger – merupakan brand minuman dengan ragam rasa kekinian, seperti es kopi pandan dan es coklat mint.

5. Besar Food – Besar Food atau Bensu Bersaudara menyuguhkan cita rasa Jepang dengan menjual Japanese Rice Bowl.

6. GB Express – sebuah second brand dari Geprek Bensu yang juga menjual ayam goreng dengan lebih minimalis dan mudah dijangkau serta ekonomis.

7. Ben Snack – menyediakan ragam snack kekinian, seperti pilus jagung dan tortilla.

8. Bigben Kopi – sebuah kedai kopi yang mengusung latar tempat Instagrammable dan cocok untuk tempat nongkrong anak muda, menyediakan menu minuman, seperti BigBen Ice Original, Ice Bigben Macha, dan Ice Big Bensu.

9. Kantin Jajan Bensu – merupakan tempat makan yang menyuguhkan gabungan dari semua makanan di PT OPP dan tersedia di Jabodetabek, Sumatera, hingga Bali.

Media Onsu Perkasa (MOP) Channel

Selain FnB, Ruben juga memiliki bisnis media digital melalui platform YouTube. Channel MOP mengusung konsep One Stop Entertainment, yang menawarkan berbagai program, seperti Kakak Beradik Podcast, MOP Music, The Onsu, Cuap Cuap, Podcast Pak Gun (Ivan Gunawan), Kenta Manis Channel (Kenta Yamaguchi), dan Dapur Bunda Sarwendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sengketa merek merek dagang ruben
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top