Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Jualan Kue Kering Kiloan Agar Laris Manis

Bisnis kue kering kiloan sendiri dapat menjadi pilihan bagi Anda. Anda dapat mencoba untuk membuat kue kering sendiri ataupun mencari dari supplier dan menjual dengan merek Anda
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 25 April 2022  |  15:37 WIB
Pedagang menata camilan dagangannya di pasar Kliwon, Kudus, Jawa Tengah, Senin (13/5/2019). - ANTARA/Yusuf Nugroho
Pedagang menata camilan dagangannya di pasar Kliwon, Kudus, Jawa Tengah, Senin (13/5/2019). - ANTARA/Yusuf Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis kue kering di masa lebaran berpotensi memberikan keuntungan yang besar untuk Anda.

Hal ini lantaran dapat dijadikan makanan untuk di meja, untuk dikirimkan atau sebagai oleh-oleh, ataupun sebagai camilan.

Bisnis kue kering kiloan sendiri dapat menjadi pilihan bagi Anda. Anda dapat mencoba untuk membuat kue kering sendiri ataupun mencari dari supplier dan menjual dengan merek Anda.

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah menentukan jenis kue kering apa yang ingin Anda jual. Anda dapat memilih berdasarkan keterampilan Anda atau apa yang dicari di pasaran.

Kemudian perhatikan kualitas kue kering yang Anda jual seperti untuk pemilihan barangnya. Akan lebih baik juga ketika Anda berjualan, Anda memiliki sesuatu yang berbeda baik adanya inovasi ataupun dari kreativitas Anda.

Selain itu, Anda dapat menentukan harga yang sesuai dengan pasaran dan jangan lupa untuk mempertimbangkan harga dari bahan baku atau dari proses pembuatannya, jika Anda membuatnya sendiri.

Jangan lupa pastikan Anda memiliki packing atau tempat penyimpanan yang baik. Hal ini lantaran dapat membantu agar kue kering memiliki masa penyimpanan yang tahan lama.

Anda juga dapat mempersiapkan beberapa peralatan seperti alat timbangan, plastik kemasan, sarung tangan, scoop, dan lain-lainnya.

Jangan lupa untuk memastikan kebersihan produk Anda, agar dapat dipercayai oleh pembeli dan memperbanyak pelanggan.

Sesuaikanlah modal yang Anda miliki dengan berapa banyak jenis kue yang ingin Anda jual. Kemudian, sering-seringlah untuk mengecek kesehatan finansial bisnis Anda dan lakukan promosi.

Selain itu, pastikan Anda juga memberikan layanan yang terbaik, seperti memberikan fasilitas tertentu kepada pelanggan, agar bisnis Anda dipandang positif dan semakin ramai pembeli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis kue kue kering
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top