Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kota Terbaik di Dunia untuk Jalankan Bisnis di Tahun 2022

Daftar ini berisi kota-kota bisnis yang paling populer di dunia yang dipertimbangkan berdasarkan apa yang hebat dari kota tersebut, yang mungkin bisa menjadi destinasi perjalanan bisnis Anda.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 27 April 2022  |  19:00 WIB
Turis berdiri di antara tanda-tanda lantai jarak sosial di dekat gedung pencakar langit Burj Khalifa di Dubai.  - Bloomberg/Christopher Pike
Turis berdiri di antara tanda-tanda lantai jarak sosial di dekat gedung pencakar langit Burj Khalifa di Dubai. - Bloomberg/Christopher Pike

Bisnis.com, JAKARTA - Sebenarnya dalam membangun bisnis, lokasi dimanapun Anda berada tentunya tidak menghalangi kesuksesan bisnis Anda.

Namun dalam daftar ini berisi kota-kota bisnis yang paling populer di dunia yang dipertimbangkan berdasarkan apa yang hebat dari kota tersebut, yang mungkin bisa menjadi destinasi perjalanan bisnis Anda.

Dilansir dari Travelperk, berikut merupakan daftar kota terbaik untuk bisnis di tahun 2022.

Kota terbaik jika Anda mencari perdagangan

1. New York

Kita semua pernah mendengar tentang Wall Street dan telah melihatnya diabadikan dalam film-film seperti The Wolf of Wall Street.

Kota ini menduduki peringkat teratas Indeks Pusat Keuangan Global (GFCI), dengan 4.400 lembaga keuangan terpisah (NYSDFS).

2. Dubai

Dubai memimpin dalam kategori pusat perdagangan, menurut Future of Trade. Para pedagang dari seluruh dunia secara teratur terbang ke kota berteknologi tinggi ini untuk bisnis.

3. London

Kota ini adalah rumah bagi lebih dari 300 bank (Corporate Finance Institute) dan mempekerjakan lebih dari 1 juta profesional di sektor jasa keuangan pada tahun 2020 (Perpustakaan House of Commons).

Bursa Efek London sebenarnya adalah salah satu yang tertua di dunia, dimulai pada tahun 1698.

4. Tokyo

Tokyo memiliki ekonomi metropolitan terbesar di dunia. Kota ini secara khusus dianggap sebagai pusat keuangan berkat infrastruktur, reputasi, dan pengembangan sektor keuangannya yang luar biasa.

Kota terbaik untuk memulai usaha wirausaha Anda

1. San Francisco

Rumah Silicon Valley berada di puncak daftar tempat terbaik di dunia untuk memulai bisnis. San Francisco telah lama dianggap sebagai pusat inovasi dan kewirausahaan, berkat peluang modal ventura, pusat penelitian & pengembangan, dan potensi "Disruptif".

Faktanya, pada 2019, ada 88 “unicorn startups” di Bay Area saja (RocketSpace).

2. New York

New York merupakan ibu kota keuangan dan mode dunia. Sektor teknologi kota ini bernilai US$147 miliar, memiliki posisi AI dan pembelajaran mesin tertinggi, dan Seri A mediannya.

3. London

London sebenarnya berada di posisi kedua dengan New York dalam Laporan Ekosistem Startup Global Startup Genome 2020. Namun London sendiri memulai reputasi kewirausahaannya sebagai pusat fintech untuk berkembang dan sekarang memimpin dalam AI, Healthtech, dan Edtech.

Kota dengan kancah teknologi terbaik di luar Silicon Valley

1. Dublin

Dublin menjadi tuan rumah bagi sejumlah raksasa teknologi global seperti Google, Facebook, dan Amazon. Alasan pemilihan tempat ini sendiri bisa dikarenakan keseimbangan kehidupan kerja Irlandia, tarif kerja atau insentif pemerintah untuk meningkatkan inovasi.

2. Berlin

Berlin bersiap untuk menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di kancah teknologi. Kreativitas kota yang terkenal, dikombinasikan dengan biaya hidup yang rendah, ruang kantor yang murah, dan kumpulan anak muda berbakat.

3. Singapura

Singapura adalah rumah kebanggaan beberapa universitas global terkemuka dan terkenal dengan infrastruktur teknologi tinggi (KPMG) yang canggih.

Pemerintah Singapura juga berkomitmen dalam menarik perusahaan teknologi dan pengusaha pemula dengan menerapkan kebijakan dan pajak yang bersahabat.

Kota bisnis Amerika Utara teratas (di luar New York)

1. Seattle

Seattle adalah salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di Amerika Serikat dan memiliki tingkat pertumbuhan tahunan tertinggi ketiga di AS (BizJournals).

Kota ini diakui sebagai salah satu kota terbaik untuk pemilik bisnis wanita.

2. Portland

Portland masuk dalam peringkat 5 kota terbaik untuk bisnis oleh Forbes selama 5 tahun berturut-turut. Potensi pertumbuhannya yang kuat, sebagian besar milenium berpendidikan tinggi, dan praktik bisnis yang didorong oleh keberlanjutan.

3. Toronto

Menurut Peringkat Kota Terbaik Dunia, pertumbuhan ekonomi Toronto, imigrasi, dan investasi global memiliki kekuatan yang harus diperhitungkan dalam dunia bisnis.

Hampir setengah dari populasi Toronto sebenarnya lahir di luar negeri (Toronto Storeys) dan memimpin kancah teknologi Kanada, menyumbang hampir setengah dari pertumbuhan pekerjaan teknologi negara itu pada tahun 2020 (CBRE).

Kota bisnis Inggris teratas (di luar London)

1. Birmingham

Birmingham telah berkembang menjadi pusat komersial penting baik lokal maupun internasional. Pemain besar seperti HSBC, PwC, dan HM Revenue & Customs membuka kantor pusat di kota ini.

2. Edinburgh

Sebagai ibu kota Skotlandia, Edinburgh adalah pemain kunci di kancah bisnis Inggris.

Menurut sebuah studi baru-baru ini, Edinburgh adalah salah satu dari 3 kota terbaik di Inggris untuk memulai bisnis (The Scotsman), mendorong lingkungan yang ideal untuk usaha kecil dan menengah untuk berkembang.

3. Bristol

Laporan Global Startup Blink 2020 menyebut Bristol sebagai pusat startup terbaik di Inggris, setelah London.

Dengan kancah teknologi yang berkembang pesat dan ekosistem startup yang kuat, Bristol dan Bath di dekatnya akan memberikan London dan mencalonkan diri sebagai kota kewirausahaan terkemuka di negara itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis kota tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top