Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengintip Strategi Bisnis Cove, Gaet Pelanggan Lewat ‘Kos Premium’

Sophie Jokelson, CMO dan Co-founder dari Cove mengatakan bahwa melihat perubahan gaya hidup yang terlihat dari peningkatan permintaan kamar hingga 230 persen di Cove, sejak awal tahun 2022 jika dibandingkan dengan beberapa tahun belakangan.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  23:40 WIB
Mengintip Strategi Bisnis Cove, Gaet Pelanggan Lewat ‘Kos Premium’
Sewa kamar kost

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam beberapa tahun terakhir, tren co-living kemudian terus berkembang di kota-kota besar seperti di Jakarta. Bahkan, jumlah peminat co-living juga terus bertambah.

Sophie Jokelson, CMO dan Co-founder dari Cove mengatakan bahwa melihat perubahan gaya hidup yang terlihat dari peningkatan permintaan kamar hingga 230 persen di Cove, sejak awal tahun 2022 jika dibandingkan dengan beberapa tahun belakangan.

Dia mengatakan saat ini, Cove telah memiliki lebih dari 1.400 penghuni. Okupansi properti Cove juga tinggi akan peminat bahkan ada yang mengantre dan masuk dalam waiting list.

Untuk presentasi hunian Cove, katanya, stabil di kisaran 80 persen hingga 85 persen terisi.

Dengan meningkatnya permintaan hunian hingga lebih dari dua kali lipat sejak awal 2022, Cove kini memiliki lebih dari 1.500 kamar bagi calon penghuni.

Keunikan dari Cove

Sophie memaparkan bagaimana mereka menerapkan strategi bisnis agar Cove bisa berbeda dengan yang lainnya. Salah satunya yakni dengan menyuarakan kampanye #LebihDariKosan dengan menekankan pengalaman co-living yang aman, nyaman dan didukung berbagai fasilitas dan layanan premium.

Contohnya, mereka menyediakan fasilitas lounge bersama, gym, swimming pool, kamar mandir pribadi, AC, smart TV dan Wi-Fi.

Selain itu, terdapat juga fasilitas yang dapat dinikmati bersama seperti dapur, lounge, rooftop, tempat parkit luas, dan layanan kebersihan yang sudah termasuk dalam biaya sewa.

Cove juga memiliki tim desain interior sendiri, yang mampu untuk mendesain tiap properti.

Perkembangan dan strategi Cove ke depannya

Guillaume Castagne, CEO and Co-Founder of Cove mengatakan Jakarta  tetap menjadi prioritas untuk perkembangan Cove ke depannya di Indonesia.

Namun, Cove juga melihat peluang yang besar di beberapa kota lainnya, sehingga telah merencanakan peluncuran unit hunian di kota-kota besar dan strategis di luar Jakarta seperti Bandung, Surabaya dan Bali di masa mendatang.

Cove juga merencanakan program ‘Sahabat Cove’ yang diperuntukkan bagi para pemilik properti dimana pemilik properti dapat mengelola dan mengoperasikan layanan kos mereka secara mandiri namun tetap berada dalam naungan Cove.

Nantinya para pemilik akan ditawarkan keuntungan branding, lebih mudah mendapatkan penghuni baru dengan platform listing yang disediakan, dan pemilik properti yang berhubungan dengan Cove akan memperoleh aplikasi untuk mengelola pesanan calon penghuni dan mengontrol perkembangan hunian.

Selain itu, program ini juga termasuk dengan bimbingan dan pelatihan untuk meningkatkan efisiensi serta standar operasional hunian.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top