Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan 46 Ide Bisnis di Bidang Olahraga, Potensial Hasilkan Keuntungan

Sebagai perancang lapangan golf, Anda dapat membantu menciptakan lapangan golf yang akan dinikmati para pegolf selama bertahun-tahun yang akan datang.
Sejumlah pesepeda memacu kecepatan saat berlangsung uji coba pemberlakuan lintasan road bike di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Minggu (23/5/2021)./Antararn
Sejumlah pesepeda memacu kecepatan saat berlangsung uji coba pemberlakuan lintasan road bike di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Minggu (23/5/2021)./Antararn

Desainer Lapangan Golf hingga Desainer Pakaian Olahraga

23. Desainer Lapangan Golf

Sebagai perancang lapangan golf, Anda dapat membantu menciptakan lapangan golf yang akan dinikmati para pegolf selama bertahun-tahun yang akan datang.

24. Produsen Alat Olahraga

Peralatan manufaktur adalah cara yang bagus untuk terlibat dalam industri olahraga. Anda dapat membuat semua jenis produk, mulai dari bola, matras, hingga sarung tangan.

25. Bisnis Adventure Outdoor

Memiliki perusahaan untuk sebuah petualangan outdoor sendiri adalah bisnis yang luar biasa untuk dimulai jika Anda seorang penggemar olahraga. Anda dapat menawarkan semua jenis kegiatan, mulai dari hiking dan berkemah hingga kayak dan panjat tebing. Anda pun bisa menawarkan jasa-jasa pemandu outdoor seperti arung jeram dan sebagainya.

26. Toko Sepeda

Membuka toko sepeda adalah cara yang bagus untuk terlibat dalam dunia olahraga. Anda dapat menjual semua jenis sepeda, mulai dari sepeda gunung, sepeda lipat, hingga sepeda BMX.

27. Toko Ski dan Snowboard

Jika Anda menyukai snowboarding atau ski, maka memulai toko Anda sendiri yang menjual peralatan adalah bisnis yang bagus untuk dimasuki.

28. Bisnis Peralatan Olahraga Rumah

Berolahraga di rumah menjadi semakin populer, jadi menjual peralatan olahraga yang cocok digunakan di rumah adalah bisnis yang bagus untuk dilakukan.

29. Pelatih Kebugaran Online

Sejalan dengan penjualan peralatan olahraga di rumah, menjadi pelatih kebugaran online adalah cara yang bagus untuk membantu orang menjadi bugar dalam kenyamanan di rumah mereka sendiri.

30. Instruktur Fitnes Pribadi

Sebagai instruktur fitnes, Anda dapat membawa gym ke klien Anda dan melatih mereka di mana pun mereka berada.

31. Studio Yoga

Yoga menjadi semakin populer, jadi membuka studio yoga Anda sendiri adalah bisnis yang bagus untuk dilakukan.

32. Gym CrossFit

Crossfit menjadi semakin populer, Crossfit sendiri adalah program latihan yang menggabungkan dua unsur sistem aerobic serta anaerobic serta menekankan perpaduan latihan interval intensitas tinggi. Jadi ini adalah bisnis yang bagus untuk dilakukan jika Anda menyukai kebugaran.

33. Studio Seni Bela Diri

Berkat meningkatnya popularitas seni bela diri campuran selama sekitar 20 tahun terakhir, memulai studio seni bela diri Anda sendiri adalah bisnis yang bagus untuk dijalankan.

34. Bisnis Jual Tiket Pertandingan

Anda bisa membuka peluang untuk menjadi agen tiket bagi setiap pertandingan olahraga. Orang biasanya membeli tiket untuk menonton acara olahraga secara live. Anda dapat terlibat dalam penjualan tiket untuk pertandingan sepak bola, tinju, atau acara apapun. 

35. Agen Perjalanan Khusus Olahraga

Bekerja sebagai agen perjalanan yang mengkhususkan diri dalam perjalanan olahraga adalah cara yang bagus untuk membantu orang-orang merencanakan liburan impian mereka. Anda dapat memesan penerbangan, hotel, dan tiket mereka ke acara olahraga atau bahkan pertandingan yang ingin mereka lihat.

36. Event Planner Khusus Olahraga

Event planner adalah profesi di mana individu terlibat dalam proses perencanaan dan koordinasi acara. Merencanakan acara adalah cara yang bagus untuk terlibat dalam dunia olahraga. Anda dapat membantu merencanakan semuanya, mulai dari acara lokal kecil hingga turnamen nasional besar. 

37. Perusahaan Marketing Olahraga

Memulai perusahaan marketing olahraga bisa sangat menguntungkan. Anda dapat membantu merek mempromosikan diri mereka ke dunia olahraga dan menampilkan produk mereka di depan calon pelanggan.

38. Jurnalis Olahraga

Sebagai jurnalis olahraga, Anda dapat meliput acara dan atlet yang Anda sukai dan dibayar untuk melakukannya. 

39. Pelatih Olahraga 

Menjadi pelatih olahraga panggilan adalah cara yang bagus untuk mencari nafkah sambil melakukan sesuatu yang Anda sukai. Anda dapat melatih tim atau atlet individu dan membantu mereka meningkatkan keterampilan mereka.

40. Operator Liga Olahraga

Mengoperasikan liga olahraga anak ataupun tingkat remaja adalah cara yang bagus untuk memberikan kembali kepada masyarakat dan membantu anak-anak tetap aktif. Anda dapat menawarkan semua jenis olahraga, mulai dari bola basket, baseball, hingga sepak bola.

41. Operator Liga Olahraga Rekreasi Dewasa

Ini sama dengan operator liga olahraga remaja, tetapi untuk orang dewasa dengan nuansa rekreasi. Banyak kegiatan orang dewasa guna menyegarkan pikiran dengan membuat hiburan yang berkaitan dengan olahraga. Anda dapat menawarkan semua jenis olahraga, mulai dari sepak bola, voli atau bahkan bulu tangkis. 

42. Koki Pribadi untuk Atlet

Atlet memiliki kebutuhan diet yang sangat spesifik, jadi menjadi koki pribadi untuk atlet adalah cara yang bagus untuk membantu mereka tetap sehat dan melakukan yang terbaik.

43. Analis Kinerja Olahraga

Sebagai analis performa olahraga, Anda dapat membantu atlet meningkatkan teknik dan performa mereka. Anda dapat bekerja dengan atlet individu atau seluruh tim.

44. Desainer Pakaian Olahraga

Merancang pakaian olahraga adalah cara yang bagus untuk menggabungkan kecintaan Anda pada olahraga dengan bakat kreatif Anda. Anda dapat mendesain semua jenis perlengkapan, mulai dari kaus hingga celana pendek hingga sepatu.

45. Pencari Bakat Calon Atlet Profesional

Talent scout identik dengan dunia olahraga. Yaitu merupakan pencarian bakat seseorang dalam dunia olahraga, bakatnya tersebut dikembangkan untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Jika Anda memiliki mata yang tajam untuk bakat, Anda dapat bekerja sebagai pencari bakat untuk atlet profesional. Anda dapat membantu mereka menemukan atlet terbaik yang sedang naik daun dalam olahraga mereka.

46. Berita Olahraga

Menyampaikan berita tentang olahraga adalah cara yang bagus untuk membuat orang-orang selalu mendapatkan informasi terbaru dari tim dan atlet favorit mereka. Anda dapat bekerja untuk organisasi berita atau memulai situs web berita olahraga independen Anda sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper