Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Andika Ramadhan Febriansah Sukses Ciptakan Produk Perawatan Wajah Pria Usai Lulus Kuliah

Andika Ramadhan Febriansah meniptakan produk pembersihan wajah khusus pria dengan nama Clorismen pada 2016 lalu.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Agustus 2022  |  14:46 WIB
Andika Ramadhan Febriansah Sukses Ciptakan Produk Perawatan Wajah Pria Usai Lulus Kuliah
Andika Ramadhan Febriansah - linkedin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perempuan adalah mahluk yang paling peduli dan perhatian pada penampilannya dibandingkan laki-laki.

Mereka juga biasanya malas merawat diri, sehingga rentan berjerawat, memiliki kulit kusam atau memiliki minyak.

Padahal permasalahan kulit seperti ini mudah diatasi.

CEO Clorismen, Andika Ramadhan Febriansah mengatakan umumnya pria tidak peduli maka mereka membiarkannya sehingga membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Menurutnya, jika kulit tidak dirawat akan menimbulkan jerawat. Selain itu kulit kering juga disebabkan karena ketidaksehatan kulit, sehingga membuat kulit terlihat kusam, tidak bercahaya dan kelihatan lebih tua.

Dia memaparkan, rata-rata pria tidak peduli dengan perawatan karena menganggap perawatan kulit dan wajah selalu identik dengan kaum hawa.

Berangkat dari hal tersebut, Andika menciptakan produk pembersihan wajah khusus pria dengan nama Clorismen pada 2016 lalu.

Produk pertama Clorismen, katanya, adalah Clorismen Soap yang merupakan sabun wajah pria. Sejak awal didirikan pada 2016, produk Clorismen telah mendapatkan banyak review bagus dan jadi brand perawatan terbaik karena terbukti telah berhasil mengatasi permasalahan kulit pada wajah pria seperti jerawat, kusam dan berminyak.

Bersama 3 orang lainnya, selepas kuliah mereka berempat patungan untuk modal yang terkumpul Rp50 juta.

Penjualan dimulai lewat online yang masih menjangkau pasar yang kecil. 

Dia resmi menjadi CEO Clorismen di tahun 2019. Di tahun yang sama, omset perusahaan mencapai Rp1,5 miliar hingga Rp2 miliar per bulan. Reseller Clorismen mulai tersebar hingga ribuan orang dari Sabang sampai Merauke.

Dalam perkembangannya, lanjutnya, Clorismen telah meluncurkan produk-produk baru. Saat ini Clorismen memiliki 11 produk unggulan dengan manfaat yang berbeda. Produk Clorismen terdiri dari Clorismen Soap dengan 2 ukuran 80gram dan 40 gram, Fast Cleansing Foam, Acno Gel, Brightening Cream, SC Serum, Brightening Serum, Clorismen Fresh, Beard Serum dan Handsome Parfume.

“Di setiap kandungan alami dalam produk Clorismen bertujuan untuk membuat kulit dan tubuh pria semakin sehat dan sempurna,” ujarnya.

Pada tahun 2020, Clorismen bekerjasama dengan Chicco Jerikho untuk merilis produk baru Clorismen yaitu Clorismen Fast Cleansing Foam. Dan Pada tahun 2022, Clorismen berkolaborasi dengan Onadio Leonardo untuk meluncurkan produk Clorismen Beard Serum sebagai produk Hair Care pertama di Clorismen.

Clorismen pernah masuk dalam ‘The Expert of The Men’s Skincare Grooming Category’ karena telah menjadi pelopor awal dunia skincare-an khusus Pria di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perawatan wajah pria Fashion Pria
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top