Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Peluang Bisnis Donat Bahagia yang Viral dengan Aneka 70 Topping Pilihan

Buat Anda yang tertarik berjualan donat, berikut peluang bisnis menjual donat bahagia yang sedang viral
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 15 September 2022  |  13:56 WIB
Intip Peluang Bisnis Donat Bahagia yang Viral dengan Aneka 70 Topping Pilihan
Donat Bahagia - instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Donat selalu menjadi camilan manis yang banyak disukai orang Indonesia.

Kudapan dengan cita rasa yang lezat ini biasanya disajikan dengan topping klasik, mulai dari taburan gula halus, cokelat lumer, cokelat meisjes, dan lainnya.

Namun, tak terbatas pada varian itu saja, kini donat dengan ragam topping kekinian mulai banyak muncul di pasaran, seperti donat yang menawarkan topping marshmallow hingga buah segar.

Adapun, salah satu donat yang sedang viral adalah Donat Bahagia. Bahkan, banyak influencer TikTok hingga Instagram yang mengklaim bahwa donat ini punya kelezatan rasa dengan topping paling unik dibanding donat lainnya. Lantas seperti apa bisnis dessert yang saat ini sedang menyita perhatian publik? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya soal bisnis Donat Bahagia.

Profil Bisnis Donat Bahagia

Melansir dari Instagram @officialdonat_bahagia, disebutkan bahwa rumah produksi Donat Bahagia berada di Jalan Cibeunying, Bandung. Donat ini diprakarsai kakak beradik Novia Rahmadani, Meilinda, dan Dewi Wulandari. Berawal dari bisnis sajian penutup (dessert) yang gulung tikar pada 2018, mereka pun mencari alternatif bisnis lain dengan berjualan donat.

Mulanya bisnis yang dijalankan adalah usaha rumahan, namun melihat sejumlah respon positif dari masyarakat, membuat bisnis Donat Bahagia akhirnya membuka beberapa gerai. Saat ini per September 2022, gerai Donat Bahagia tercatat ada di Kopo, Cimahi dan Bintaro.

Di tengah ketatnya persaingan, inovasi rasa sangat berperan penting dalam pengembangan bisnis. Terkait unique selling point dari Donat Bahagia ini adalah soal varian rasa. Apabila, gerai donat lain biasanya hanya menawarkan sekitar belasan hingga 20 varian rasa saja. Namun, Donat Bahagia memiliki varian hingga 70 rasa, seperti donat gula anggur, dark choco melted, avocado choco melted, dancow, cocoa milky, nastar, oreo cheese cream, peanut butter, hingga donat isi.

Alhasil, gerai tersebut ramai diserbu pembeli, selain karena banyaknya topping membuat publik selalu penasaran, dan terus mencoba varian rasa baru. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, hanya Rp8.000 pcs per donat. Beberapa rasa premium cake donut juga bisa didapatkan di Donat Bahagia antara lain black forest, triple choco opera, serta red velvet nougat.

Ciptakan Inovasi Baru Lewat Frozen Donut

Seakan mengetahui bahwa animo masyarakat dalam mencicipi donatnya sangat tinggi, selain melakukan ekplorasi topping guna menghasilkan rasa baru. Donat Bahagia pun memanfaatkan momen ini guna memperluas jangkauan pasar dengan kembali menciptakan inovasi baru atas produknya, yakni donat beku yang juga dipasarkan lewat e-commerce.

Sehingga, kini pelanggan luar kota bisa menikmati donat hangat di rumah kapan saja. Berjualan donat beku barangkali sudah umum ditemui, tapi produsen donat yang bisa memberikan banyak varian tanpa harus memberlakukan sistem pembelian minimal atau maksimal, di mana customer bisa memilih rasa bebas masih bisa dihitung dengan jari.

Bisnis Donat Bahagia Tawarkan Peluang Kemitraan

Mengutip dari Story Highlight dari Instagram, Donat Bahagia ternyata membuka peluang kemitraan bagi pebisnis. Namun, untuk syarat dan biaya tidak dipublikasikan. Sehingga Anda harus mengontak pihak manajemen melalui kontak yang tertera di Instagram.

Sebagai bentuk ekspansi bisnis dalam menjaring calon mitra potensial, Donat Bahagia pun gencar melakukan promosi di media sosial, seperti Instagram dan TikTok. Tak jarang, bisnis donat ini kerap memanfaatkan momentum dan event-event tertentu, dengan memberikan tawaran catering, snack box hingga hampers sebagai sarana promosinya.

Bagi calon mitra, tentu ini bisa jadi terobosan baru dalam membangun sebuah bisnis, apalagi melihat Donat Bahagia ingin terus menjaga keunikan Donat Bahagia dengan mempertahankan keotentikan rasa. Terbukti dari sebagian besar topping donat diproduksi secara mandiri, mengingat bisnis kuliner saat ini berkembang dan beragam. Maka, ini bisa jadi salah satu pembeda yang unggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donat peluang bisnis peluang usaha
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top